Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan akan menjadikan Aurelien Tchouameni sebagai opsi pertama bek tengah untuk menggantikan David Alaba yang menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Ancelotti mengatakan, Tchouameni menjadi opsi terbaiknya di bek tengah meskipun sang pemain akan memainkan posisi yang bukan posisi naturalnya.

Ia pun yakin pemain timnas Prancis itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, terlebih sang pemain pernah sekali memainkan peran bek tengah saat Madrid menang 4-0 atas Osasuna. Saat itu, Tchouameni berduet dengan Antonio Rudiger dan bermain penuh 90 menit.

“Tchouameni adalah opsi pertama di posisi bek tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik saat melawan Osasuna. Tentu saja ini bukan posisi alaminya, tapi ini darurat dan saya pikir dia bisa menggantikannya,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Alaba menderita cedera ACL saat Madrid mengalahkan Villarreal dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin WIB. Alhasil, bek 31 tahun itu hanya memainkan laga selama 31 menit sebelum digantikan oleh Nacho Fernandez.

Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona

Mengomentari hal itu, Ancelotti mengaku sangat sedih salah satu pemainnya kembali menderita cedera panjang. Alaba menjadi pemain ketiga El Real yang menderita cedera ACL musim ini setelah Thibaut Courtois dan Eder Militao.

“Saya belum berbicara dengannya (Alaba). Laporan medis mengatakan ligamen cruciatumnya robek. Kami sangat sedih karena dia adalah pemain lain yang akan kami istirahatkan. Saya belum pernah melihat tiga pemain saya mengalami cedera parah dalam waktu tiga bulan. Apa yang harus dilakukan tim adalah apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, dengan semua cedera yang kami alami,” ucap Ancelotti.

Hingga pekan ke-17, Los Blancos kini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 42 poin, unggul satu poin atas Girona yang ada di posisi kedua dan unggul tujuh poin atas sang rival FC Barcelona di posisi ketiga.

Posisi pada klasemen sementara ini masih berpotensi berubah karena pesaing terkuat Madrid saat ini, Girona, akan memainkan pekan ke-17 pada besok Selasa (19/12) pukul 03.00 WIB di Stadion Montilivi melawan Deportivo Alaves.

Baca juga: Barcelona gagal dapatkan poin penuh seusai ditahan imbang Valencia 1-1

Baca juga: Girona rebut puncak klasemen setelah tundukkan Barcelona 4-2

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *