Pelatih Malut United tegaskan pemainnya bertanding untuk menang

Ternate (ANTARA) – Pelatih Malut United Imran Nahumarury menegaskan klubnya tetap menargetkan kemenangan dari laga terakhir putaran awal Liga 2 Indonesia 2023/2024 saat menghadapi FC Bekasi City.

“Malut United akan tetap bermain dengan serius untuk menang. Sejak awal kami tidak pernah memilih lawan dan siap bermain di mana pun,” kata Imran saat dihubungi di Ternate, Minggu.

Pertandingan antara tuan rumah FC Bekasi City dan Malut United dijadwalkan berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (18/12/2023) pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Laga terakhir dalam putaran awal Liga 2 musim ini akan menjadi penentu di papan atas klasemen Grup 2. Malut United yang sedang menduduki peringkat kedua berpotensi menggeser FC Bekasi City dan finis di posisi teratas.

Adapun urutan finis akan menentukan pembagian grup di babak 12 besar. Juara dan runner up Grup 2 akan bergabung dengan dua tim teratas Grup 3.

Sementara itu, penghuni peringkat ke-3 Grup 2 bakal bersaing dengan tim-tim terbaik dari Grup 1 (Sumatera) di babak 12 besar. Saat ini, posisi 3 besar Grup 1 diduduki oleh Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, dan PSMS Medan.

“Tugas pemain dan pelatih adalah melakukan upaya terbaik saat latihan dan pertandingan, sekaligus bersiap untuk 12 besar. Finis di peringkat pertama, kedua, ketiga, bukan masalah bagi Malut United,” kata Imran.

Komitmen untuk selalu bermain maksimal dan tidak memilih lawan tak hanya ada di benak tim pelatih. Para pemain yang setiap hari berproses mengasah kemampuan dan kekompakan juga memiliki pikiran serupa.

“Pemain siap menatap laga terdekat dan babak 12 besar. Soal posisi di klasemen akhir, bukan masalah bagi Malut United,” ujar Frezy Al Hudaifi, salah satu pemain U-21 milik klub berjuluk Laskar Kie Raha itu.

Laga tandang melawan FC Bekasi City menjadi tantangan serius bagi Malut United. Saat berjumpa di putaran pertama, skuad asuhan coach Imran ditahan imbang 1-1 oleh Laskar Kuda Hitam. Gol Malut United ketika itu dicetak oleh Eduardus Aditya Dwi Prasetya.

Meski begitu, Malut United tetap punya peluang besar untuk meraih poin penuh dan naik ke posisi teratas klasemen.

“Kuncinya adalah kerja keras. Kalau pemain sudah bekerja keras dan bermain sesuai game plan, hasil akan mengikuti,” tutur Imran.

Malut United membawa modal positif ke markas FC Bekasi. Pada tiga laga sebelumnya, Bagus Nirwanto dkk meraih kemenangan beruntun atas Perserang Serang (1-0), Nusantara United (1-0), dan Persikab Kabupaten Bandung (2-1).

Rentetan kemenangan tersebut membuat Malut United naik ke peringkat kedua, dengan 22 poin.

Laskar Kie Raha menggeser PSIM Jogja yang kini berada di peringkat ke-3 (20 poin) dan membayangi pemimpin klasemen FC Bekasi (23 poin).

Secara matematis, pertandingan FC Bekasi vs Malut United bakal menentukan posisi akhir di puncak klasemen Grup 2. Malut United akan menggusur FC Bekasi City dari peringkat teratas apabila mengakhiri laga di Stadion Singaperbangsa dengan kemenangan.

Sebaliknya, kekalahan akan menggugurkan kans Laskar Kie Raha untuk finis di puncak klasemen. Situasi serupa bakal terjadi apabila pertandingan berakhir imbang.

Pada saat bersamaan, PSIM Jogja bisa mengambil kesempatan untuk kembali ke posisi 2 besar. Hal itu juga bergantung pada hasil yang mereka raih saat melawan tuan rumah Persikab di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga Persikab vs PSIM Jogja akan digelar bersamaan dengan pertandingan FC Bekasi vs Malut United.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *