Mario Gomez sangat bersyukur Bhayangkara mampu akhiri tren negatif

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez sangat bersyukur karena tim asuhannya mampu mengakhiri tren negatif, dengan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persita Tangerang pada Minggu.

Berkat hasil pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi tersebut, Bhayangkara mengakhiri rentetan 16 pertandingan tanpa kemenangan di Liga 1 2023/2024, meski hasil tersebut belum mampu mendongkrak mereka dari dasar klasemen.

“Menurut saya penting untuk memenangi pertandingan ini, karena kami bermain imbang pada empat pertandingan terakhir. Maka kemenangan seperti yang didapat pada hari ini menjadi sesuatu yang sangat penting,” kata Gomez pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pemain teranyar Bhayangkara, Radja Nainggolan, tidak menyumbang gol pada laga ini. Gol-gol kemenangan The Guardians dibukukan oleh dua pemain asingnya, yakni Anderson Salles pada menit ke-27, serta dua gol lagi dari Junir Brandao pada menit ke-84 dan 94.

Meski demikian, Radja yang tampil sebagai pemain pengganti dan melakukan debutnya di Indonesia itu, sempat memberi ancaman besar kepada gawang Persita saat ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih dapat ditahan kiper Kartika Ajie.

“Untuk Radja, penampilannya bagus. Namun ia masih perlu berlatih lagi Secara umum, ia tampil bagus, hanya masih perlu sedikit lebih presisi lagi, dan ia akan bekerja keras untuk itu,” tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Bhayangkara FC saat ini masih menghuni posisi ke-18 di klasemen sementara Liga 1 2023/2024, dengan koleksi 15 poin. Mereka masih terpaut sepuluh poin dari tim terakhir yang menghuni zona aman untuk tidak terdegradasi dari kompetisi ini.

Dengan telah memainkan 23 pertandingan, Bhayangkara masih memiliki sisa 11 pertandingan lagi di musim ini, untuk dapat mewujudkan target paling sederhana mereka yakni bertahan di Liga 1.

Baca juga: Bhayangkara ukir kemenangan kedua di Liga 1 setelah pukul Persita 3-0

Baca juga: Bhayangkara FC bidik kemenangan pertama di bawah asuhan Mario Gomez

Baca juga: Radja Nainggolan dipastikan berlabuh ke Bhayangkara FC

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *