Garudayaksa sapu bersih kemenangan di fase grup Nusantara Open 2023

Jakarta (ANTARA) – Garudayaksa Football Academy (FA) tampil sempurna dengan menyapu bersih kemenangan di fase grup turnamen Nusantara Open 2023.

 

Garudayaksa, yang menghuni Grup B, mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-1 pada pertandingan fase grup terakhir yang berlangsung di komplek Akademi Garudayaksa, kawasan Setu, Bekasi, Sabtu.

 

Sebelumnya, mereka menyikat Bali United dengan skor 2-1 dan PSS Sleman dengan skor 2-0, sesuatu yang menjadikan mereka juara grup.

Bali United menemani Garudayaksa dari Grup B ke medium delapan besar.

 

Di babak delapan besar, anak-anak Garudayaksa akan jumpa juara bertahan Persib Bandung. Laga ini dimainkan di Komplek Akademi Garudayaksa di kawasan Setu, Kabupaten Bekasi.

 

Persib sendiri, meski takluk 0-2 kepada Borneo FC, lolos sebagai runner-up Grup A. Dua pertandingan pertama Persib berakhir dengan kemenangan: 4-1 vs Rans, 1-0 vs Arema.

 

Laga terakhir fase grup Sabtu berlangsung sangat ketat. Situasi di lapangan begitu riuh oleh semarak nyanyian pendukung Persija, saat jumpa PSM Makassar. Ketinggalan 1-2, anak-anak muda Persija kemudian balik unggul 3-2.

 

Persija ke babak delapan besar dengan enam poin, menemani Bhayangkara Presisi Indonesia FC (tujuh poin) yang mengalahkan Malut Selection dengan skor 1-0

 

Dilansir dari keterangan resmi Nusantara Open 2023, berikut jadwal pertandingan delapan besar:

 

• Borneo FC Samarinda vs Bali United FC

• Garudayaksa FA vs Persib Bandung

• Bhayangkara FC vs ASIOP

• Persis Solo vs Persija

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *