Erick isyaratkan PSSI ingin naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Erick Thohir mengisyaratkan jika PSSI akan menaturalisasi dua pemain keturunan Belanda yaitu Thom Haye dan Maarten Paes agar dapat memperkuat Timnas Indonesia.

 

 

Dilansir dari unggahan instagram Erick Thohir @erickthohir, Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB, Erick mengatakan pihaknya masih menunggu kelanjutan dari Thom Haye serta Maarten Paes.

 

 

 

“Lalu kita juga masih menunggu Thom Haye, dia defensive midfielder, dia juga sepertinya ingin (dinaturalisasi) sama Maareten Paes, goal kiper utama di FC Dallas, Major League Soccer,” ujar Erick pada unggahan tersebut.

 

 

 

 

 

“Kita tunggu lah, kita lihat. Jangan kesusu, yang penting semua yang percaya buat bangun Tim Nasional ayo,” sambungnya.

 

 

 

Menteri BUMN itu menambahkan jika PSSI sangat terbuka kepada siapapun yang memiliki darah Indonesia dan ingin membela Tim Garuda.

 

 

 

“Siapapun yang mempunyai darah Indonesia yang ingin memperkuat, mengibarkan bendera merah putih, memperkuat Tim Nasional kita harus buka sebanyak-banyaknya,” ungkap Erick.

 

 

 

Jika nantinya kedua pemain dapat dinaturalisasi, tentu ini akan menambah kekuatan Skuad Garuda setelah sebelumnya telah menaturalisasi beberapa pemain yang memiliki darah Indonesia.

 

 

 

Ketika PSSI masih dipimpin oleh Mochammad Iriawan, tercatat ada tiga pemain keturunan yang dinaturalisasi yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

 

 

 

Paling terbaru, PSSI baru saja merampungkan proses naturalisasi dari bek muda asal Klub Liga Premier Inggris Wolverhampton Wanderers Justin Hubner.

 

 

 

Selain itu, proses kepindahan federasi Hubner di FIFA dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI juga sudah rampung sehingga ia bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *