CBN Championship Series S5 digelar serentak di 22 kota Jawa-Bali

Jakarta (ANTARA) – Turnamen esports CBN Championship Series S5 diadakan secara serentak di 22 kota di Pulau Jawa dan Bali pada Minggu.

“CBN Championship Series merupakan upaya untuk memfasilitasi para gamer komunitas, tidak hanya untuk mengembangkan potensi tapi menjadi wadah bagi anak muda kita untuk mengasah prestasi hingga kelak bisa bertarung di level nasional dan Internasional,” ujar Commerce Director CBN Dedy Handoko dalam kick-off yang digelar di Jakarta.

Mengusung tema “Rise of the Community”, turnamen kali ini membawa gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan merupakan pembukaan dari tetralogi turnamen yang akan diadakan setiap dua bulan dan berakhir pada Juni 2024.

Babak grand final pada bulan Juni mendatang diadakan bersamaan dengan Esports Expo pertama di Indonesia yang mencakup bidang edukasi, e-commerce hingga hiburan.

Sejak pertama kali dijalankan di tahun 2021, turnamen CBN Championship Series yang digelar secara daring telah mempertandingkan lebih dari 3.500 tim dan melahirkan tim-tim esports unggulan seperti Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Esports, dan Rebellion Sinai.

Baca juga: Onic Esports amankan tempat di grand final M5 World Championship

Pada musim kelima ini, CBN Championship Series membawa angin segar dengan menggelar turnamen secara luring dan menggandeng pegiat wadah komunitas esports Indonesia, M-Zone.

“Jaringan grassroot esports M-Zone konsisten menggelar turnamen lokal secara offline setiap minggu dengan meraup lebih dari 5.000 peserta selama enam bulan di kota Malang dengan berbagai genre gim,” kata Direktur PT Jaring Esports Network (MZone Tour) Aldi Sulis.

“Antusiasme yang begitu besar inilah membuat kami bersama CBN melanjutkan misi ini ke level yang belum pernah terjadi di Indonesia yakni menggelar turnamen esports secara serentak di 22 kota dalam satu hari,” ujarnya menambahkan.

Kick off CBN Championship Series S5 juga menjadi ajang peluncuran platform ecommerce gaming PasarGames.id di mana  para penggemar atau pemain dapat membeli akses game inklusif, voucher digital serta merchandise eksklusif dengan kemudahan akses dan harga yang terjangkau.

PasarGames.id memiliki koleksi voucher digital dari berbagai gim seperti Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Free Fire, Speed Drifters, Ragnarok, Point Blank, Lokapala, Minecraft, PlayStation Gift Card, Xbox Live/ Gift Card, Nintendo, Steam Wallet.

Selain itu, PasarGames.id juga menyediakan koleksi voucher untuk digital lifestyle seperti Google Play, Spotify, Amazon Gift Card.

Baca juga: PB ESI: Liga Esports Nasional bukti pengembangan ekosistem esports

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *