India Tanggapi Keluhan Nozomi Okuhara Tentang Carut Marut di Odisha Masters

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) Sanjay Mishra menanggapi masalah yang dihadapi mantan peringkat 1 Dunia Nozomi Okuhara setibanya di India untuk Odisha Masters 2023.

Hanya seminggu setelah memenangkan acara Syed Modi International Super 300 di Lucknow, Nozomi Okuhara peringkat 29 dunia kembali ke India untuk memainkan acara Super 100 dalam upaya untuk meningkatkan peringkatnya dengan fokus pada kualifikasi Olimpiade Paris.

Namun, pengalamannya tidaklah menyenangkan, karena pemain berusia 29 tahun itu harus menghadapi serangkaian tantangan untuk mencapai Odisha.

Menyoroti masalah yang ada di platform FansNet.jp, Nozomi Okuhara menyebutkan bagaimana dia dikenai biaya yang sangat mahal untuk naik taksi dari bandara Delhi ke hotelnya, menunggu selama empat jam di lobi hotel di Cuttack karena masalah pemesanan dan tidak memiliki fasilitas transportasi di pagi hari sesi latihan.

Mishra menanggapi keluhan pebulutangkis tersebut dengan mengatakan bahwa Nozomi Okuhara tidak mengirimkan email apa pun ke federasi nasional untuk rincian logistik.

Namun, dia menjamin kejadian serupa tidak akan terjadi lagi di kemudian hari. Berbicara kepada kantor berita PTI, Sekretaris Jenderal BAI mengatakan: “Saya memahami apa yang dialami Okuhara, namun faktanya adalah kami tidak menerima email apa pun mengenai akomodasi atau transportasi dari pihak dia. Ini adalah masalah teknis dan masalah miskomunikasi. Kami tidak memiliki informasi apa pun.”

“Sangat disayangkan namun saat saya mengetahuinya, saya berbicara dengan penyelenggara dan memberikan semua bantuan. Dia adalah pemain besar dan tamu kami dan kami akan memastikan hal seperti ini tidak terjadi di masa depan.”

Mengapa Nozomi Okuhara tidak difasilitasi akomodasi dan transportasi oleh BAI?

Shuttle bus biasanya menjadi transportasi para peserta turnamen untuk bepergian kesana kemari dari hotel menuju tempat latihan. Layanan ini hanya diperuntukkan bagi para pemain yang berdomisili di hotel resmi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Okuhara menerima bantuan dari pemain senior India PV Sindhu dan HS Prannoy untuk pengaturan akomodasi dan transportasinya di Cuttack. Lebih lanjut, Nileen Kumar, sekretaris penyelenggara dan anggota dewan eksekutif BAI, menjelaskan mengapa Okhuhara tidak secara resmi mendapat kamar hotel.

Dia berkata: “Para pemain harus mengirimkan permintaan akomodasi dalam formulir BWF tetapi kami tidak menerima komunikasi seperti itu darinya. Hal yang sama berlaku untuk semua orang. Karena tidak ada permintaan, tidak ada kamar yang dipesan untuknya. Pemain lain, yang datang dari 30 negara lain tidak menghadapi masalah seperti itu.”

Artikel Tag: nozomi okuhara, Odisha Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-tanggapi-keluhan-nozomi-okuhara-tentang-carut-marut-di-odisha-masters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *