Malut Selection buka peluang lolos 8 Besar Nusantara Open

Jakarta (ANTARA) – Malut Selection U17 membuka peluang lolos ke 8 besar Nusantara Open 2023, setelah mampu tampil tanpa terkalahkan pada dua pertandingan yang telah dimainkannya.

Pada pertandingan pertama yang dimainkan di lapangan komplek akademi Garudayaksa, Kabupaten Bogor, Malut Selection tampil bagus untuk menahan imbang 1-1 tim ibukota Persija Jakarta, pada Kamis (14/12) silam.

Malut Selection mendulang hasil yang lebih bagus pada pertandingan kedua yang berlangsung Jumat (15/12). Mereka berhasil menang 2-1 atas PSM Makassar, demikian dipantau dari siaran langsung yang disiarkan di aplikasi Vidio.

Pada Sabtu (16/12) besok, Malut Selection akan menghadapi Bhayangkara Presisi. Seandainya mampu memenangi laga tersebut, Malut Selection berhak lolos ke 8 besar.

Baca juga: Prabowo buka Nusantara Open yang diharap munculkan pemain bertalenta

Sementara itu, juara bertahan Persib Bandung dan Garudayaksa memastikan tiket 8 besar setelah meraih hasil bagus pada dua pertandingan yang telah dimainkan masing-masing.

Persib Bandung menang 1-0 atas Arema FC, serta menang 4-0 atas Rans Nusantara. Sedangkan Garudayaksa mengantungi kemenangan 1-0 atas Bali United, dan menang 2-0 atas RANS Nusantara.

Sebanyak empat tim mengoleksi empat poin, yakni Bhayangkara Presisi, Malut Selection, Persis Solo, dan PSIS Semarang. Sedangkan tim-tim dengan koleksi tiga poin adalah Borneo FC, Arema FC, Bali United, dan PSLS Lhokseumawe.

Borneo FC menang besar 6-0 atas RANS, sedangkan PSLS mampu menaklukkan PSS dengan skor 2-1.

Persija Jakarta dan ASIOP masing-masing baru memiliki dua poin, meski keduanya mendapat dukungan dari para penggemar yang menyaksikan pertandingan secara langsung.

Baca juga: Erick Thohir sambut positif Nusantara Open 2023 karena libatkan EPA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *