Gregoria akhiri perjalanan di WTF dengan posisi ketiga di grup A

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 dengan finis di peringkat ketiga grup A, Jumat.

Hal itu menyusul hasil pertandingan babak ketiga fase grup dengan kemenangan Gregoria atas wakil Korea Selatan Kim Ga Eun dalam laga rubber game 21-14, 20-22, 21-17, di Hangzhou, China.

“Turnamen ini merupakan pembelajaran yang besar untuk saya,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Saya tidak mau menyerah begitu saja, walau sudah tidak bisa lagi lolos tapi saya mau memperbaiki dua penampilan saya sebelum ini. Itu yang saya ingat terus dalam pertandingan tadi,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gregoria tak putus asa meski di dalam “grup neraka” World Tour Finals

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu memaparkan soal jalannya pertandingan pamungkas yang baru saja ia lakoni. Gregoria menilai, ia banyak membuang poin sendiri di gim kedua.

“Di gim kedua saya banyak membuang poin sendiri hari ini dan itu seharusnya tidak saya lakukan di pertandingan-pertandingan penting seperti ini. Tapi secara keseluruhan saya bersyukur bisa bangkit dan memenangkan pertandingan terakhir,” ujar Gregoria.

Juara Kumamoto Masters 2023 itu melanjutkan, tahun ini merupakan tahun dimana ia banyak belajar dan berkembang sebagai seorang atlet. Dukungan dari orang-orang terkasih juga membantunya untuk terus maju dan tampil baik di setiap turnamen yang menantinya.

Baca juga: Gregoria evaluasi faktor kekalahan dari An Se Yong di WTF 2023

“Tahun 2023 cukup ada hasil yang bisa saya nikmati dan saya bersyukur punya support system yang terus mendukung saya di tahun-tahun sebelumnya sehingga tahun ini berkat adanya mereka juga,” kata Gregoria.

“Tapi di sisi lain, karena saya sudah di posisi ini, saya pasti punya target yang lebih tinggi dan saya tahu itu perlu usaha dan keinginan yang lebih lagi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sudah mengamankan tempat di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Hari ini, dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih akan memperjuangkan tempat menuju empat besar. Ginting akan bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) di babak ketiga fase grup A, sementara Jonatan akan berhadapan dengan Li Shi Feng (China) di grup B.

Baca juga: Fajar/Rian jaga fokus jelang semifinal World Tour Finals

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *