Bagas/Fikri ingin rebut poin meski sudah tersingkir dari WTF 2023

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengatakan masih ingin berusaha untuk merebut poin meskipun sudah tersingkir dari BWF World Tour (WTF) 2023 di Hangzhou, China.

Hal itu menyusul Bagas/Fikri yang baru saja menelan kekalahan dari Juara Dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan, dua gim langsung 9-21, 12-21.

“Besok kami mau mencoba lagi, mencoba ambil poin, dan (bermain) nothing to lose saja,” kata Fikri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

Mengenai jalannya pertandingan, Bagas/Fikri mengaku mereka kesulitan untuk mengembangkan strategi karena terbawa dengan pola permainan lawan.

“Hari ini kami terbawa pola permainan lawan, bola 1-2 dari awal sudah ditutup sama mereka. Itu membuat kami sangat kesulitan untuk berkembang,” kata Fikri.

Baca juga: Bagas/Fikri tampil lepas meski jadi debutan di World Tour Finals

“Kami akui, kami belum menemukan formula yang pas untuk bermain di situasi lapangan seperti ini,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Bagas/Fikri juga kalah dari kompatriotnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama BWF World Tour Finals, dua gim langsung 21-14, 21-19, Rabu (13/12).

Sementara itu, Fajar/Rian akan berlaga di babak kedua hari ini dan berhadapan dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Jika Fajar/Rian berhasil membukukan kemenangan di babak ini, maka satu tempat di semifinal World Tour Finals 2023 sudah berada di genggaman.

Di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie akan berjumpa dengan Anders Antonsen (Denmark), sementara Anthony Sinisuka Ginting akan bersua dengan wakil China Shi Yu Qi.

​​​​​Di sisi lain, dua wakil Indonesia lainnya yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menelan kekalahan hari ini. Gregoria sudah dipastikan tereleminasi, sementara Apri/Fadia masih memiliki peluang untuk mengamankan satu tempat di semifinal jika menang atas wakil tuan rumah Liu Sheng Shu/Tan Ning di babak ketiga, Jumat (15/12).

Baca juga: Fajar/Rian menang pada laga pertama atas Bagas/Fikri di WTF 2023

Baca juga: Pelatih: Ganda putra maksimalkan persiapan jelang World Tour Finals

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *