Viktor Axelsen Awali BWF World Tour Finals Dengan Kekalahan

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Viktor Axelsen, bersama pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia / Soh Wooi Yik, menghadapi awal yang menantang di BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou.

Pada laga pembukanya, pemain tunggal putra peringkat 1 dunia Viktor Axelsen bertarung selama 51 menit namun kalah dua game langsung 19-21 dan 19-21 melawan pemain peringkat 7 dunia asal tuan rumah China, Shi Yuqi.

Meski mengalami kemunduran, Axelsen masih berpeluang melaju ke babak sistem gugur dengan mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang dan juga musuh bebuyutannya Anthony Sinisuka Ginting di laga Grup A berikutnya.

Sementara bagi Chia/Soh, pasangan ganda putra peringkat 3 dunia itu mendapat kekecewaan saat menyerah dari mantan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

Setelah kalah di set pertama 16-21, mereka bangkit dengan memenangi set kedua 21-14, namun kesalahan di set ketiga yang menentukan berujung pada kekalahan 18-21.

Rexy Mainaky, Direktur Kepelatihan di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM), mengakui penampilan pasangan ini, mencatat bahwa meski mereka bermain bagus di set kedua, kesalahan dan hilangnya ritme berkontribusi pada kekalahan mereka di set ketiga.

Rexy Mainaky mendorong mereka untuk fokus pada pertandingan mendatang dan segera mengatasi kemunduran ini.

Chia/Soh yang menelan kekalahan beruntun dari lawan asal Jepang harus memenangkan sisa pertandingan penyisihan grup melawan dua pasangan Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, untuk lolos ke semifinal.

Pada laga Grup A lainnya, Liang/Wang mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Liu/Ou, dengan skor 18-21, 21-16 dan 16-21.

Sesuai format kompetisi, hanya dua pasangan teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 .

Artikel Tag: viktor axelsen, Shi Yuqi, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-awali-bwf-world-tour-finals-dengan-kekalahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *