Ginting petik kemenangan pembuka usai kalahkan Kodai Naraoka

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melalui pertandingan ketat dan melelahkan untuk mengalahkan Kodai Naraoka demi memetik kemenangan pertama fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, Rabu.

Ginting menundukkan tunggal putra peringkat dua asal Jepang itu dengan rubber game 10-21, 21-10, 21-18 yang dicatatkan dalam pertandingan berdurasi 72 menit.

“Di gim pertama saya belum bisa menerapkan strategi dengan konsisten walau sebenarnya di awal-awal sudah cukup baik. Begitu juga Kodai di gim kedua saya rasa, adaptasi dengan lapangannya belum maksimal,” ujar Ginting melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Setelah kalah telak pada gim pembuka, pebulu tangkis peringkat ke-4 itu membalas dengan merebut kemenangan gim kedua.

Ginting lebih nyaman bermain pada gim kedua. Ia mampu membaca pola dan arah pukulan Kodai, sehingga mengamankan sejumlah pengembalian dan merebut poin demi poin.

Pembalasan Ginting pada gim kedua disajikan dengan membalikkan skor kemenangan Kodai pada gim pembuka.

Perseteruan antara Ginting dan Kodai berlanjut ke gim ketiga dan berlangsung ramai. Pada gim penentu tersebut, permainan kedua pemain sudah semakin membaik dan jarang menemui kesalahan sendiri.

Perebutan poin pun berlangsung ketat, sehingga memaksa Kodai mempercepat tempo permainan. Hal itu membuat Ginting kesulitan dan tertinggal hingga interval.

Baca juga: Apri/Fadia atasi tekanan pada laga pertama WTF 2023

Ginting yang awalnya diperkirakan kalah, justru memberikan shock therapy kepada lawannya dengan merebut tujuh poin beruntun jelang akhir gim.

Ginting yang sudah tertinggal jauh 12-17, berbalik meninggalkan poin Kodai dengan unggul 19-17.

“Setelah tertinggal cukup jauh, saya tidak terlalu memikirkan poin tapi bagaimana fokus menerapkan strategi, tidak terburu-buru, dan itu membuat saya bisa berbalik mengontrol permainan dengan baik. Saya meredam pola permainan dia, lalu menyerang balik dengan cepat juga,” Ginting menceritakan.

Dengan hasil tersebut, maka Ginting mengamankan satu poin kemenangan pada fase penyisihan Grup A tunggal putra BWF World Tour Finals 2023.

Baca juga: Bagas/Fikri tampil lepas meski jadi debutan di World Tour Finals

Baca juga: Fajar/Rian menang pada laga pertama atas Bagas/Fikri di WTF 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *