BWF World Tour Finals 2023: Bagas/Fikri Menyerah Dari Juara Dunia

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 11 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri kembali harus mengalami kekalahan kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2023 yang berlangsung di Hangzhou China.

Setelah di hari pertama pada Rabu (13/12) menyerah dalam derby Merah Putih melawan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dengan 14-21 dan 19-21, Bagas/Fikri kembali harus mengakui keunggulan juara dunia asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 9-21 dan 12-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou China pada Kamis (14/12) sore waktu setempat.

Kekalahan ini membuat Bagas / Fikri tertinggal 1-2 dalam rekor head to head melawan Kang/Seo.

Tak hanya itu, dengan dua kekalahan di penyisihan, peluang Bagas/Fikri untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 cukup sulit mengingat harus menang dua game langsung dengan skor besar melawan peraih medali perak BWF Kejuaraan Dunia 2023 asal Denmark, Kim Astrup Anders Skaarup Rasmussen pada Jum’at (15/12).

Di laga lainnya Fajar/Rian baru akan melakoni laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2023 melawan Astrup/Rasmussen pada sore ini.

Fajar/Rian tentunya butuh kemenangan untuk mengamankan tempat di babak semifinal dan berupaya untuk melampaui pencapaian  edisi tahun lalu.

Sebelumnya pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menyerah melawan juara dunia yang juga peringkat 1 dunia asal tuan rumah China, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan dengan skor 10-21 dan 14-21 dalam waktu 42 menit.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-bagasfikri-menyerah-dari-juara-dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *