BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Anggap Semua Laga Adalah Neraka

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Wakil Merah Putih Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan undian yang cukup berat di Grup A bersama dengan juara dunia yang juga peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, An Se Young, pemain andalan Taiwan, Tai Tzu Ying serta pemain asal Korea lainnya, Kim Ga Eun .

Sementara itu di Grup BWF World Tour Finals 2023, diisi oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal tuan rumah, Chen Yufei, juara dunia tiga kali asal Spanyol, Carolina Marin, runner-up China Masters 2023 asal tuan rumah, Han Yue, serta pemain senior profesional asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen .

Grego mengakui bahwa Ia tak bisa memilih di mana Ia akan tergabung di grup, karena kita tahu bahwa World Tour Finals berisi semua pemain top yang tampil baik dan konsisten pada musim ini.

“Mau pilih grup A dan grup B bisa dibilang sama-sama ‘neraka’. Jadi kalau dari saya karena tahun lalu sudah merasakan main di World Tour Finals, semoga tahun ini jauh lebih siap terutama ketika kondisi di lapangannya,” ujar Gregoria, Selasa (12/12).

Menghadapi An Se Young, Grego saat ini tertinggal telak dalam rekor head to head dengan kedudukan 0-5, di mana pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final India Open World Tour Super 750 pada bulan Januari lalu dengan 16-21 dan 18-21 .

Menghadapi Tai Tzu Ying, Grego juga belum bisa pecah telur di mana Ia tertinggal sangat jauh dengan kedudukan 0-8, dengan pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final Singapore Open Super 750 pada bulan Juni lalu dengan 10-21 dan 19-21 .

Satu-satunya head to head yang menguntungkan bagi Gregoria adalah melawan Kim Ga Eun di mana Ia unggul telak 6-0 dengan pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final Kumamoto Japan Masters 2023 lalu dengan 23-21 dan 21-12 yang akhirnya keluar sebagai juara .

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, An Se Young, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-gregoria-anggap-semua-laga-adalah-neraka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *