Geek Fam terlempar ke lower bracket M5 usai kalah dari tim Filipina

Jakarta (ANTARA) – Wakil Indonesia Geek Fam dalam kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship terlempar ke lower bracket usai kalah dari wakil Filipina AP. Bren pada semifinal upper bracket fase Knockout, Selasa.

Disiarkan secara daring oleh MLBB Esports dari Manila, Filipina, Geek Fam tak mampu menahan serangan AP. Bern 1-3 dalam pertandingan berformat best of five atau sistem untuk meraih tiga kemenangan lebih dulu.

AP. Bren bermain agresif sejak awal pertandingan. Wakil Filipina tersebut mendominasi sebagian besar pertarungan di land of dawn dengan kalkulasi yang matang, termasuk saat Geek Fam mencuri lord yang kemudian dibalas dengan penculikan terhadap beberapa pemain tim wakil Indonesia itu.

Baca juga: Geek Fam kirim tim Myanmar ke lower bracket M5 World Championship

Alhasil, Geek Fam harus rela base mereka dihancurkan pada menit ke-22 di gim pertama, untuk memberi AP. Bren keunggulan 1-0.

Dominasi AP. Bren masih terjadi di gim kedua. Meski di awal cukup sulit bagi Geek Fam untuk mengembangkan permainan, mereka mampu mendapatkan momentum untuk menyapu bersih turtle dan mengambil lord.

Para pemain Geek Fam juga tampil gemilang, termasuk Caderaa dan Luke, yang kemudian diketahui menjadi MVP, berhasil melakukan split push untuk menyelesaikan gim kedua sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Gim ketiga AP. Bren kembali tampil kuat. Geek Fam sempat mendapatkan first blood tetapi permainan bagus itu hanya berlangsung di awal. Wakil Indonesia hanya memiliki dua poin kill saat mereka semua tumbang dan kehilangan gim ketiga.

Baca juga: Geek Fam amankan tempat di playoff M5 World Championship

Gim keempat menjadi penentu kemenangan bagi AP. Bren yang memimpin 2-1. Tim Filipina tersebut sama sekali tidak menurunkan kewaspadaan. Mereka bermain agresif untuk memenangi setiap pertarungan.

AP. Bren hanya memberi satu poin kill bagi Geek Fam saat mereka menyelesaikan gim keempat untuk memenangi pertandingan 3-1.

Kekalahan tersebut membuat Geek Fam harus turun ke lower bracket, menempuh perjalanan yang lebih panjang, untuk dapat masuk ke babak Grand Final M5 Wolrd Championship, yang dijadwalkan Minggu (17/12).

Selanjutnya, Geek Fam akan bertemu dengan wakil Filipina lainnya, Blacklist International, pada pertandingan lower bracket yang akan berlangsung Jumat (15/12).

Sementara itu, AP. Bren akan bertemu tim Indonesia lainnya, Onic Esports, pada final upper bracket yang akan digelar Sabtu (16/12).

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *