BWF World Tour Finals 2023: Irwansyah Pastikan Kondisi Para Pemain Prima

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putra PP PBSI, Irwansyah membeberkan kondisi para pemain Indonesia terutama sektor tunggal putra jelang bergulirnya turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 yang akan dimulai pada Rabu (13/12) di Hangzhou China .

Sang pelatih menuturkan bahwa para pemain sudah mulai beradaptasi terhadap lapangan pertandingan dengan baik, tinggal berupaya untuk memantapkan feeling pukulan dan juga strategi untuk menghadapi pertandingan nanti .

“Kondisi lapangan sangat bagus, besar dan pas untuk pertandingan ini,” ujarnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI. “Anak-anak dalam keadaan prima, dengan semua yang sudah disiapkan di Jakarta hari ini coba dikembalikan, feeling pukulan, adaptasi, dan lain-lain. Jadi tadi banyak simulasi game,” Irwansyah, menambahkan.

Tunggal putra Indonesia meloloskan dua wakil ke turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2023 yakni pemain peringkat 2 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan juga pemain peringkat 4 dunia, Jonatan Christie yang tahun ini menyediakan hadiah yang sangat fantastis mencapai USD 2.500.000 atau berkisar 37 miliar rupiah.

Dalam undian tunggal putra BWF World Tour Finals 2023 yang dirilis pada Senin (11/12) malam, Anthony Sinisuka Ginting dan juga Jonatan Christie berada dalam grup berbeda. Anthony Ginting berada di Grup A bersama dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen, pemain peringkat 3 dunia, Kodai Naraoka serta pemain andalan tuan rumah, Shi Yuqi.

Sementara di Grup B, Jonatan Christie tergabung bersama juara dunia asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pemain asal Denmark peringkat 11 dunia, Anders Antonsen serta juara All England asal tuan rumah peringkat 5 dunia, Li Shifeng.

Artikel Tag: irwansyah, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-irwansyah-pastikan-kondisi-para-pemain-prima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *