PSBS Biak taklukan Persipura Jayapura 3-1

Biak (ANTARA) – Skuat “Badai Pasifik” PSBS Biak, Papua, berhasil menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 2 Pegadaian Indonesia di Stadion Cenderawasih, Minggu sore.

Pertandingan Derby Papua antara PSBS vs Persipura menarik ditonton karena kedua tim saling serang ke daerah pertahanan lawan hingga 90 menit bertanding skor tetap 3-1 untuk kemenangan skuad PSBS Biak.

Gol kemenangan PSBS Biak dicetak Otavio Dutra (5),gol kedua Alexander Parreira (13) dan D.Febrianto M.Ujopmabin (68).

Sedangkan gol balasan Persipura Jayapura terjadi menit 18 dicetak Ramai Mervin Rumakiek.

PSBS Biak sudah lolos dan juara Grup D tetap memainkan pola menyerang dimotori striker Alexander Dos Santos Parreira dan Kapten tim Ruben Sanadi.

Begitu juga dengan Persipura Jayapura diperkuat pemain senior Yohanis Tjoe dan Ian Louis Kabes banyak mendapat peluang tetapi tidak mengubah skor 3-1 untuk kemenangan PSBS Biak.

Pelatih PSBS Biak Regi Aditya mengaku senang dengan kemenangan 3-1 menghadapi Persipura Jayapura di putaran akhir grup D Liga 2.

Diakui, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras semua pemain, ofisial tim dan manajemen yang terus memberikan motivasi agar PSBS dapat meraih poin penuh di kandang.

“Walaupun PSBS juara grup D tetapi semua pemain sudah kerja keras merebut kemenangan, ya ini bekal menghadapi pertandingan 12 besar,” harap Regi didampingi kapten tim Ruben Sanadi.

Pelatih Persipura Ridwan Bauw mengaku strategi bermain yang diterapkan Persipura sudah berjalan bagus tetapi belum ada keberuntungan menambah gol.

Diakuinya, faktor keadaan rumput dan kondisi lapangan stadion Cenderawasih yang kurang bagus mempengaruhi permainan anak asuhnya.

“Pola permainan Persipura sudah sesuai skema strategi sejak pertandingan dimulai, ya hasil 3-1 untuk PSBS Biak. Selamat untuk PSBS,” ujar Ridwan didampingi pemain senior Louis Kabes.

Dengan kemenangan atas Persipura 3-1 menambah koleksi poin PSBS menjadi 27 dan juara grup D sedangkan Persipura Jayapura tetap poin 14 bersiap mengikuti babak play off Liga 2.

Pertandingan Derby Papua antara PSBS Biak versus Persipura Jayapura disaksikan 4.000-an penonton.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *