Frankfurt gasak Bayern Muenchen 5-1

Jakarta (ANTARA) – Eintracht Frankfurt menggasak Bayern Muenchen dengan skor 5-1 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Jerman atau Bundesliga yang berlangsung di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Sabtu malam WIB.

Tuan rumah Frankfurt langsung menebar ancaman melalui skema serangan balik yang kerap merepotkan lini pertahanan Muenchen yang dijaga oleh duet Dayot Upamecano dan Kim Min-Jae.

Pada menit ke-12, tembakan Fares Chaibi masih mengenai mistar gawang Manuel Neuer namun Omar Marmoush yang memperoleh bola liar langsung melesatkan sepakan keras untuk membawa Frankfurt unggul 1-0.

Aksi dari Eric Ebimbe meliuk-liuk masuk ke kotak penalti Muenchen tak dapat dibendung oleh Upamecano dan Kim Min-Jae. Ebimbe lalu melesatkan tembakan spekulasi ke arah tiang dekat yang tak mampu ditangkap oleh Neuer. Skor 2-0 untuk keunggulan Frankfurt di menit ke-31.

Lima menit berselang, melalui skema serangan balik umpan terobosan dari Marmoush menembus sisi kiri pertahanan Muenchen. Hugo Larsson yang tanpa pengawalan melesatkan tembakan kaki kiri yang tak dapat dibendung Neuer, Frankfurt unggul 3-0.

Pada pengujung babak pertama, The Bavarians memperkecil ketertinggalan. Aksi tembakan dari luar kotak penalti dari Joshua Kimmich melaju mulus di sisi kanan gawang Kevin Trapp.

Baca juga: Tuchel: Bayern siap hadapi laga tandang lawan Frankfurt

Bayern Muenchen mencoba terus menggempur pertahanan Frankfurt di awal babak kedua. Justru Frankfurt yang tak terlalu banyak mendominasi penguasaan bola terus menebar ancaman melalui proses serangan balik.

Menit ke-50, umpan terobosan dari Chaibi dengan mudah dituntaskan menjadi gol oleh Ebimbe untuk membawa Frankfurt memimpin dengan skor 4-1.

Muenchen seperti kehilangan ruh di lini pertahanan dengan absennya Matthijs De Ligt yang mengalami cedera lutut. Frankfurt terus menebar teror kepada Muenchen dengan skema serangan balik yang begitu efektif.

Pada menit ke-60, melalui skema umpan satu dua Ansgar Knauff memperoleh ruang kosong di dalam kotak penalti. Knauff melesatkan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Neuer. Frankfurt berpesta dari Muenchen dengan skor 5-1.

Total Frankfurt melesatkan 11 tembakan dan enam diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Muenchen terus menggempur Frankfurt dengan melepaskan 14 tembakan dan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, Frankfurt menjaga kedudukan 5-1 atas Muenchen. Dengan kemenangan ini membawa Frankfurt merangsek ke posisi tujuh dengan perolehan 21 poin. Sementara itu dengan kekalahan ini membuat Muenchen gagal menempel sang pemuncak klasemen sementara Bayer Leverkusen. Saat ini Die Rotten tertinggal tiga poin atas Leverkusen yang memimpin puncak klasemen dengan perolehan 35 poin.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi rekrut Bryan Zaragoza dari Granada

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *