Hadiah Fantastis Jadi Motivasi Aaron Chia di BWF World Tour Finals 2023

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik yakin peningkatan hadiah uang yang diperebutkan di BWF World Tour Finals pada 13-17 Desember di Hangzhou merupakan langkah positif bagi bulu tangkis.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah meningkatkan total hadiah untuk turnamen akhir musim bergengsi tersebut dari US$2 juta (RM9,4 juta) berkisar 30 miliar menjadi US$2,5 juta (RM 11,7 juta) atau berkisar 37 miliar rupiah tahun ini.

Pemenang di nomor ganda akan membawa pulang US$210,000 (RM980,000) atau berkisar 3 miliar rupiah dan ini akan menjadi motivasi tambahan bagi Aaron/Wooi Yik untuk mengincar kejayaan.

“Meningkatkan hadiah uang untuk Final bagus untuk popularitas olahraga ini,” kata Aaron Chia dalam konferensi pers pra-turnamen di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

“Saat ini bulu tangkis masih tertinggal jauh dari olahraga lain seperti tenis dan sepak bola dalam hal imbalan finansial bagi pemenangnya. Kumpulan hadiah dalam olahraga ini perlu ditingkatkan lebih lanjut untuk menjembatani kesenjangan ini,” ungkapnya.

“Biasanya, ketika Tiongkok menjadi tuan rumah turnamen, kami tahu bahwa hadiah uangnya akan tinggi. Secara pribadi, uang yang ditawarkan di Final menjadi motivasi tambahan bagi saya dan Wooi Yik dan kami akan menganggap ini sebagai tantangan untuk memenangkan gelar,” tambah Aaron.

Soh Wooi Yik berkata: “Saya melihat ini sebagai perkembangan positif bagi bulu tangkis. Dengan lebih banyak uang, bulutangkis bisa membuat kehadirannya terasa di seluruh dunia.”

“Meskipun bulu tangkis ada di olimpiade, namun masih tergolong kecil dibandingkan cabang olahraga lainnya. Sebagai seorang pebulu tangkis, hal ini pastinya akan memotivasi saya lebih jauh lagi untuk meningkatkan upaya saya dalam memajukan bulutangkis dan mengembangkan reputasinya.”

Peringkat 3 Dunia Aaron/Wooi Yik perlu meningkatkan penampilan mereka sebelumnya di World Tour Finals jika mereka ingin menjadi juara.

Duo ini belum pernah melewati babak grup sebelumnya. Namun Aaron Chia tetap tidak terpengaruh dan tidak menganggap rekor masa lalunya bersama Wooi Yik merugikan peluang pasangan tersebut untuk memenangkan gelar.

“Rekor masa lalu kami di turnamen ini tidak bagus tapi ini mengurangi tekanan pada kami,” kata Aaron.

“Semua pasangan yang lolos kali ini mempunyai peluang yang sama untuk meraih gelar juara. Semuanya cukup kuat dan pasangan yang paling konsisten sepanjang turnamen akan menjadi juara,” jelasnya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hadiah-fantastis-jadi-motivasi-aaron-chia-di-bwf-world-tour-finals-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *