Bali United curi satu poin dari kandang Dewa United

Jakarta (ANTARA) – Bali United berhasil mencuri satu poin dari kandang Dewa United seusai bermain imbang 1-1 pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

 

Skuad asuhan Stefano ‘Teco’Cugurra tersebut sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Eber Bessa, namun Dewa United dapat menyamakan kedudukan melalui Ahmad Nufiandani, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 40 poin dari 22 pertandingan, sementara Dewa United masih tertahan di posisi 11 dengan 27 poin.

 

 

Pada pertandingan ini Bali United mendapatkan peluang terlebih dahulu setelah umpan silang Eber Bessa dapat disambut sundulan Jefferson, namun bola masih dapat diamankan kiper Dewa United Sonny Stevens.

 

Serdadu Tridatu sukses mencuri keunggulan terlebih pada menit ke-44 setelah sodoran umpan dari Ricky Fajrin dapat disambut tendangan keras Eber Bessa yang tak mampu dibendung Sonny Stevens sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Memasuki babak kedua, pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink memasukkan dua pemain bertipe menyerang yaitu Egy Maulana Vikri dan Jose Porteria dalam rangka mencari gol penyeimbang.

 

Masuknya dua pemain ini turut membuat lini depan The Tangsel Warriors lebih tajam dan sempat mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Egy yang masih ditepis kiper Bali United Adilson Maringa.

 

 

Bali United tidak tinggal diam dan berbalik mengancam lewat tendangan Muhammad Rahmat setelah lolos dari jebakan offside, namun tendangannya dapat diamankan Sonny Stevens.

 

Dewa United akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit 72 setelah bola muntah tendangan bebas Egy dapat disambar oleh Ahmad Nufiandani dan mengubah skor menjadi 1-1.

 

Pada sisa waktu pertandingan Bali United berusaha untuk mencari gol kemenangan, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan.

 

Selanjutnya Bali United akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, Senin (18/12), sementara Dewa United akan bertandang ke markas Persis Solo, sehari sebelumnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *