Toh Ee Wei Siap Petualangan Baru Setelah Tembus Peringkat 10 Besar Dunia

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Setelah membangun kemitraan yang sukses di tahun pertama mereka dengan Chen Tang Jie, pemain ganda campuran Toh Ee Wei siap untuk meningkatkan kinerja mereka tahun depan.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu menilai pasangan peringkat 9 dunia itu harus bersabar sebelum bisa melampaui dominasi enam pasangan teratas dunia saat ini.

Tiga kombinasi Tiongkok yakni Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong, Feng Yan Zhe-Huang Dong Ping, dan Jiang Zhen Bang-Wei Ya Xin bersama Yuta Watanabe-Arisa Higashino dari Jepang, Seo Seung Jae-Chae Yu Jung dari Korea Selatan, dan pemain Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, menjauhkan diri dari kelompok lainnya dalam hal poin peringkat.

Mereka tampaknya akan mempertahankan hegemoni mereka setidaknya untuk paruh pertama tahun depan.

Ee Wei yakin dia dan Tang Jie telah tampil cukup baik untuk menembus 10 besar dalam waktu 12 bulan setelah mereka pertama kali bekerja sama.

Mereka mengamankan dua gelar Super 300 di World Tour dengan memenangkan Orleans Masters dan Taipei Open, dan mencapai semifinal pada empat kesempatan lainnya, terutama di China Open Super 1000.

Penampilan mengesankan ini membuat mereka dinominasikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia untuk penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini.

Namun untuk mencapai level berikutnya, katanya, mereka harus melalui proses yang lain.

“Tang Jie dan saya melakukan yang terbaik yang kami bisa, dan saya yakin kami tidak melakukan hal yang terlalu buruk saat ini,” kata Ee Wei.

“Ketika kami pertama kali berpasangan tahun lalu, tidak ada yang mengira kami akan mencapai sejauh ini. Mungkin ada harapan lebih dari kami setelah apa yang telah kami capai sejauh ini.”

“Tetapi jika Anda berniat untuk mengangkat diri Anda ke level berikutnya, setara dengan pasangan terbaik dunia, itu tidak mudah. ​​Ini adalah proses lain yang harus kami lalui untuk mencapai puncak. Ketika ditanya apakah ada momen tak terlupakan di tahun ini, Ee Wei tidak bisa menyebutkan satu saja. Sepanjang tahun ini sungguh luar biasa,” katanya.

“Ini merupakan tantangan yang luar biasa, dan saya menikmati setiap momennya. Saya belum pernah bermain di begitu banyak turnamen dalam setahun sebelumnya; ini pertama kalinya bagi saya, dan sejujurnya saya masih beradaptasi.”

Toh Ee Wei dan Tang Jie saat ini bersiap untuk debut World Tour Finals mereka di Hangzhou pada 13-17 Desember.

Toh Ee Wei menyebutkan belum ada target khusus yang ditetapkan, namun pasangan ini bersyukur bisa lolos ke ajang akhir musim yang dibatasi hanya delapan pemain dan pasangan unggulan World Tour musim ini.

Artikel Tag: chan tang jie, Toh Ee Wei, Nova Widianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/toh-ee-wei-siap-petualangan-baru-setelah-tembus-peringkat-10-besar-dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *