Soh Wooi Yik Sesumbar Pasang Target Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Dengan kualifikasi Olimpiade Paris yang sudah terjamin, pemain ganda Soh Wooi Yik dengan tegas mengarahkan pandangannya untuk merebut emas bersama rekannya Aaron Chia di pertunjukan terbesar di dunia tahun depan.

Soh Wooi Yik hari ini menyatakan bahwa satu-satunya fokusnya untuk tahun depan adalah Olimpiade, dan memandang turnamen lainnya hanya sebagai bagian dari perjalanan mereka menuju kesuksesan di Paris.

Wooi Yik dan Aaron melakukan debut Olimpiade mereka di Tokyo dua tahun lalu, mengantongi medali perunggu. Oleh karena itu, tujuan ambisius mereka untuk mendapatkan emas bukanlah hal yang mengejutkan.

Khususnya, Wooi Yik dan Aaron adalah orang-orang yang mengakhiri upaya negara tersebut untuk meraih gelar yang sulit diraih di Kejuaraan Dunia pada Agustus tahun lalu.

“Untuk tahun 2024, memenangkan emas Olimpiade adalah satu-satunya target saya. Terlepas dari apa yang terjadi, itu akan menjadi satu-satunya fokus saya,” tegas Wooi Yik.

“Meskipun ada banyak turnamen yang dijadwalkan tahun depan, saya melihatnya sebagai bagian dari proses. Saya berkonsentrasi pada satu tujuan, dibandingkan banyak tujuan, karena saya ingin menghindari tekanan yang tidak perlu,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kami bisa menjalani prosesnya dengan lancar, dan ketika saatnya tiba, performa kami akan mencapai puncaknya di Olimpiade.”

Saat perlombaan kualifikasi Olimpiade Paris yang berlangsung selama satu tahun mencapai titik tengahnya, Wooi Yik-Aaron secara aman ditempatkan sebagai pasangan terbaik kedua di klasemen Race to Paris.

Tampaknya tidak mungkin mereka akan tersingkir dari 16 besar atau disalip oleh rekan senegaranya mana pun dalam sisa lima bulan sebelum cut-off pada akhir April mendatang.

Soh Wooi Yik telah mengidentifikasi pasangan peringkat 1 dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang, dan pasangan peringkat 2, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty, sebagai yang akan diwaspadai di Olimpiade Paris.

Pasangan Tiongkok dan India secara kolektif telah mengamankan sembilan gelar tahun ini.

“Mulai sekarang hingga tahun depan, saya melihat Liang-Wang dan Satwik-Chirag sebagai pesaing terbesar,” kata Wooi Yik.

“Mereka secara konsisten mencapai semifinal atau final tahun ini. Kedua pasangan ini pasti akan menjadi pesaing utama Olimpiade.”

Wooi Yik-Aaron tentunya perlu memberikan perhatian ekstra kepada Wei Keng-Wang Chang dan Satwiksairaj-Chirag mengingat perjuangan mereka belakangan ini melawan mereka.

Melawan Tiongkok, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dari enam pertandingan sejak pertemuan pertama mereka 18 bulan lalu.

Soal Satwiksairaj-Chirag, Wooi Yik-Aaron sudah tak lagi terjamin kemenangannya, karena kedua pertemuannya tahun ini kalah, meski sebelumnya mereka sudah memenangi seluruh enam pertandingan sebelumnya.

Wooi Yik dan Aaron bersiap untuk Final Tur Dunia akhir musim di Hangzhou mulai Rabu depan.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soh-wooi-yik-sesumbar-pasang-target-medali-emas-olimpiade-paris-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *