Onic Esports pastikan diri melaju ke playoff M5 World Championship

Jakarta (ANTARA) – Wakil Indonesia dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship, Onic Esports, memastikan diri melaju ke fase Knockout atau playoff usai mengalahkan wakil Kamboja See You Soon pada fase grup hari kelima di Manila, Filipina, Rabu.

Disiarkan secara daring oleh MLBB Esports, Onic Esports melibas See You Soon tanpa balas 2-0 dalam format best of three atau sistem pertandingan untuk meraih dua kemenangan lebih dulu.

Pada gim pertama, kedua tim memiliki kekuatan yang sama di early game dengan jual beli serangan membuat pertukaran poin kill yang sama-sama adil.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Setelah turret pertama bottom lane hancur, Onic Esports semakin agresif. Kekompakan dan sinkronisasi masing-masing pemain membuat sang juara Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023 itu berhasil mencuri gim pertama untuk unggul 1-0.

Baca juga: Onic Esports melangkah mulus di pembuka M5 World Championship

See You Soon tak mau jadi bulan-bulanan CW, Sanz, Butsss, Kiboy, dan Kairi pada gim kedua. Baik Onic Esports, maupun See You Soon saling menginisiasi team fight pada early game.

Lepas dari menit kedelapan, keadaan berubah seperti pada gim pertama. Onic Esports kembali dominan, dan semakin berbahaya ketika memasuki menit ke-15 dengan perbedaan gold yang semakin signifikan.

Onic Esports berhasil menyudahi perlawanan See You Soon pada menit ke-21 dengan kemenangan 2-0 tanpa balas. Kemenangan tersebut juga membuat wakil Indonesia itu menjadi tim yang tak terkalahkan di Grup A dengan bertengger di puncak klasemen.

Baca juga: Onic Esports di atas angin menuju playoff M5 World Championship

Ketika ditanya seberapa penting kemenangan atas See You Soon, Kairi menjawab “sangat penting.”

“Karena kami menjadi nomor satu di bracket kami, dan kami akan menghadapi nomor dua dari bracket lainnya,” ujar Kairi mengenai langkah Onic Esports selanjutnya di playoff.

Sementara Onic Esports telah memastikan diri masuk babak Knockout, wakil Indonesia lainnya Geek Fam belum dapat bernafas lega. Mereka harus menunggu pertandingan terakhir di Grup D antara Home Bois asal Malaysia dan The Ohio Brothers asal AS.

Dua tim yang berada di peringkat paling bawah klasemen harus rela angkat kaki dari M5 World Championship, tidak dapat melanjutkan perjalanan mereka ke fase Knockout yang akan berlangsung mulai 9-16 Desember 2023.

Baca juga: Dua tim MLBB Indonesia memulai perjuangan di M5 World Championship

Baca juga: Geek Fam perbesar peluang lolos playoff M5 World Championship

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *