Malut United bersiap amankan tiga laga tersisa

Ternate (ANTARA) – Manajemen Malut United asal Maluku Utara bersiap menambah tiga poin untuk menguatkan posisi tim berjuluk Laskar Kie Raha itu di persaingan menuju babak 12 besar Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024.

“Ada beberapa tim yang masih bisa mengejar poin Malut United. Kami harus fokus agar bisa meraih kemenangan di 3 pertandingan sisa,” kata pelatih kepala, Imran Nahumarury dihubungi, Selasa.

Dia mengatakan, Malut United tidak mengendurkan motivasi seusai meraih kemenangan berharga di markas Perserang Serang, Sabtu (2/12/2023) pekan lalu.

Saat ini, Malut United menempati peringkat ke-3 klasemen Grup 2 dengan torehan 16 poin dari 9 pertandingan. Skuad asuhan coach Imran Nahumarury unggul atas 2 pesaing terdekat dalam perlombaan menuju 12 besar, yakni Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung.

Nusantara United membayangi di peringkat ke-4 dengan 13 poin dari 10 laga. Sementara Persikab menghuni peringkat ke-5 setelah mengumpulkan 12 poin dari 9 pertandingan.

Meski berada di posisi yang lebih diuntungkan, Malut United enggan terlena keadaan. Fokus menjalani 3 laga sisa adalah pola pikir yang ditanamkan dalam benak Alwi Slamat dkk.

Motivasi yang dibawa tim Malut United juga masih sama dengan laga-laga sebelumnya, yaitu memetik kemenangan demi mengamankan posisi 3 besar atau zona aman menuju 12 besar.

”Kemenangan memang menjadi raihan yang dibutuhkan Malut United, terutama ketika bertamu ke markas Nusantara United pada 8 Desember 2023,” ujarnya.

Oleh karena itu, apabila berhasil mengakhiri laga tandang di Boyolali dengan kemenangan, Malut United berpeluang mengamankan satu tempat di babak 12 besar. Namun, kemungkinan ini juga bergantung pada laga Perserang vs Persikab yang akan digelar bersamaan dengan pertandingan Nusantara United vs Malut United.

Baca juga: Jadwal pertandingan Malut United berubah

”Jika kepastian lolos 12 besar belum didapat, perjuangan Malut United bakal berlanjut ke laga kandang kontra Persikab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 13 Desember 2023,” ujarnya.

Malut United juga masih memiliki satu laga sisa setelah menjamu Persikab. Lawan yang akan dihadapi klub kebanggaan Maluku Utara pada pekan terakhir putaran awal Liga 2 2023-2024 adalah FC Bekasi City.

Pertandingan antara tuan rumah FC Bekasi City dan Malut United sebagai tim tamu dijadwalkan berlangsung pada 18 Desember 2023 di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

FC Bekasi City menjadi satu-satunya klub di Grup 2 yang sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar berkat raihan 23 poin dari 10 pertandingan. Persis di bawah mereka ada PSIM Jogja yang membuntuti di peringkat ke-2.

PSIM mampu mengumpulkan 20 poin dari 10 laga. Klub berjulukan Laskar Mataram ini sudah sangat dekat dengan kelolosan menuju 12 besar.

Adapun dua peserta lain di Grup 2, Perserang dan PSKC Cimahi, tak lagi memiliki peluang lolos ke 12 besar. Mereka harus meneruskan perjuangan ke babak playoff degradasi untuk bertahan di divisi kedua sepak bola Indonesia.

Baca juga: Targetkan lolos Liga 1, Malut United tambah lagi pemain tengah

Baca juga: Malut United rekrut gelandang Persib Bandung asal Ternate

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *