Juara Soeratin Cup, Bupati Kediri beri beasiswa pemain Persedikab U-17

Bahwa rata-rata mereka adalah pelajar SMA dan mereka punya mimpi untuk berkuliah. Saya mendukung itu, maka pemerintah menyiapkan beasiswa untuk para juara (Soeratin Cup)

Kediri (ANTARA) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan hadiah beasiswa serta sepatu bola untuk pemain Persatuan Sepak bola Kediri Kabupaten (Persedikab) U-17 setelah tim tersebut berhasil mencetak sejarah menjadi juara I dalam Soeratin Cup Provinsi Jawa Timur.

Bupati mengemukakan rata-rata pemain merupakan siswa yang duduk dibangku SMA yang mayoritas ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Karena itu pihaknya memerikan jaminan biaya pendidikan.

“Bahwa rata-rata mereka adalah pelajar SMA dan mereka punya mimpi untuk berkuliah. Saya mendukung itu, maka pemerintah menyiapkan beasiswa untuk para juara (Soeratin Cup),” katanya di Kediri, Selasa.

Bupati juga mengapresiasi keberhasilan tim sepak bola dari Kabupaten Kediri yang telah berhasil menjadi juara I dalam Soeratin Cup Provinsi Jawa Timur tersebut.

Menurut dia, keberhasilan tim Persedikab U-17 ini sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Kediri.

Baca juga: PSBL, Persedikab dan Persidafon Lolos ke Divisi I

Ia mengatakan selama digelarnya turnamen sepakbola tingkat Provinsi Jatim itu, Kabupaten Kediri baru kali ini mendapatkan juara pertama. Namun ia mengingatkan agar anak asuhan pelatih Rudy Hariono tersebut tidak merasa sombong dan puas hati dengan kemenangan tersebut dan terus tingkatkan performa sehingga ke depan bisa menjadi pemain papan atas nasional.

“Jangan terlena, pestanya jangan kelamaan. Tetaplah membumi, tetaplah rendah hati,” ucap Bupati Hanindhito Himawan.

Sementara itu Pelatih Persedikab U-17 Rudy Harioono mengatakan performa pemainnya saat turnamen ini cukup bagus. Namun ia tetap akan melakukan penggemblengan dan penambahan pemain dari luar daerah yang berpotensi untuk membela Persedikab U-17 di kancah nasional.

“Regulasi sekarang memungkinkan kami untuk mengambil pemain dari tim lain di turnamen (Soeratin Cup) ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga dialog langsung dengan para pemain. Mereka juga mendapatkan perhatian dengan hadiah berupa beasiswa serta sepatu bola. 30 pemain Persedikab U-17 tersebut didapatkan dari seleksi internal yang dilakukan oleh manajemen Persedikab setahun belakangan ini.

Persedikab U-17 ini akan mewakili Jawa Timur untuk mengikuti kejuaraan Soeratin Cup tingkat nasional.

Baca juga: Bupati Kediri: Tragedi di Stadion Kanjuruhan jangan terjadi lagi

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *