Fakta – Fakta EVOS Fams Cup Pro Series Season 2 : Hajar Teknik dan Mental

Refie menganggap, saat ini mimpi menjadi seorang pemain profesional esports tidak lagi terbatas. Nah, EFC Pro Series bisa menjadi jalan, baik secara langsung maupun tidak langsung, ke arah tercipta status ‘pro player’.

Satu yang menjadi catatan Refie adalah peluang yang terbuka, tapi kadang dari aspek mental pemenang belum terlihat. “EFC Pro Series musim ini menjadi panggung bagi mereka yang berani memiliki mental juara,” tegasnya.

Sekadar informasi, EFC, sebuah turnamen esports yang rutin diselenggarakan EVOS sejak 2020, menargetkan EVOS Fams. Perhelatan ini berlangsung setiap dua minggu dengan fokus pada Mobile Legends Bang Bang dan Free Fire.

Pemenang tahap ‘playoff’ EFC reguler memiliki kesempatan mengikuti EFC Pro Series. “Di sekolah inilah kami memberikan bimbingan kepada peserta dalam pengembangan potensi mereka, baik dalam maupun luar gim,” sebut Refie.

Satu di antara pelatih di EFC Pro Series, Tezet menyebut, saat ini seorang gamer wajib memiliki mental juara. Ia menyebut, kemampuan mekanik memang penting, tapi sikap, identitas dan mentalitas akan menjadi ramuan tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *