Alwi dan empat rekan memulai perjuangan di Guwahati Masters 2023

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan dan empat wakil Indonesia lainnya memulai perjuangan mereka pada turnamen berkategori BWF Super 100 Guwahati Masters 2023, Selasa.

Lima wakil Indonesia tersebut terbagi ke dalam dua kelompok utama yaitu yang bermain pada babak kualifikasi sebanyak dua orang dan sisanya langsung memainkan babak utama pada babak 64 besar.

Berdasarkan undian seperti yang dirilis BWF, tiga tunggal putra yang terdiri dari Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah akan bermain pada babak 64 besar.

Alwi akan menghadapi tunggal putra asal Taiwan, Yang Yang. Pertemuan mereka di India merupakan yang kedua kalinya, setelah berjumpa perdana di Bonn International 2022 dengan kemenangan diraih oleh Alwi.

Pada babak yang sama, Yohanes akan menghadapi wakil tuan rumah Abhishek Yeligar, sedangkan Alvi melawan Kevin Arokia Walter dari Amerika Serikat. Mereka akan melakoni pertandingan perdana dalam pertemuan di 64 besar Guwahati Masters.

Sedangkan dua pebulu tangkis tunggal putri, yakni Deswanti Hujansih Nurtertiati dan Tasya Farahnailah, akan mengawali langkah mereka dari babak kualifikasi 16 besar.

Deswanti akan menghadapi Husina Kobugabe asal Uganda, sementara Tasya menghadapi Meghana Reddy Mareddy yang merupakan tunggal putri tuan rumah. Pertandingan mereka juga akan menjadi pertemuan perdana menghadapi lawan masing-masing.

Baca juga: Alwi ingin lebih maksimal pada dua turnamen sisa di 2023

Baca juga: Atlet Indonesia adaptasi jelang Wounded Homeland Games Suriah

Berikut jadwal pertandingan Skuad Merah Putih pada hari pertama Guwahati Masters 2023, Selasa:

Tunggal putri (kualifikasi 16 besar)

Deswanti Hujansih Nurtertiati vs Husina Kobugabe (Uganda)

Tasya Farahnailah vs Meghana Reddy Mareddy (India)

Tunggal putra (babak 64 besar)

Yohanes Saut Marcellyno vs Abhishek Yeligar (India)

Alwi Farhan vs Yang Yang (Taiwan)

Alvi Wijaya Chairullah vs Kevin Arokia Walter (Amerika Serikat)

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *