Persik Kediri siapkan misi balas dendam jamu Dewa United

Kediri (ANTARA) – Tim Persik Kediri, Jawa Timur, menyiapkan misi balas dendam dan mengamankan poin penuh pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu, melawan tim tamu, Dewa United.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku cukup optimistis menjelang laga kandang di pekan ke-21 tersebut. Para pemain sudah latihan maksimal sehingga siap diturunkan.

Rospide yakin, jika skuat besutannya dapat membalas kekalahan di putaran pertama waktu lalu, yang memaksa Persik Kediri harus menyerah dengan skor akhir 0-3 saat berjumpa pada leg pertama, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7).

“Persik memang main di kandang sendiri di depan suporter, tentu punya motivasi berbeda sekali. Kami juga tetap waspada dengan Dewa United,” katanya di Kediri, Sabtu.

Ia mengatakan dalam pertandingan di kandang sendiri itu banyak pilihan pemain yang siap diturunkan. Hadirnya sejumlah pemain baru, seperti Ze Valente, Irfan Bachdin dan Nuri Fasya juga diyakini dapat mendongkrak produktifitas permainan dari skuad besutannya.

Terlebih lagi, dalam pertandingan itu, sosok gelandang energik Persik Kediri, yakni Krisna Bayu Otto juga sudah dapat dimainkan, setelah sebelumnya sempat terganjal akumulasi kartu.

Dirinya menargetkan timnya untuk bisa mengamankan poin penuh demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Persik Kediri saat ini berada di urutan ke-7 klasemen sementara dengan perolehan 29 poin.

Jika berhasil menang lawan Dewa United, maka Persik makin berpeluang merangsek ke papan atas. Sebab, dengan tambahan tiga poin, Persik berpeluang menempati posisi lima besar.

Persik juga semakin percaya diri. Saat melawan Arema FC, Persik menang tipis dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (27/11).

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *