Onic Esports melangkah mulus di pembuka M5 World Championship

Jakarta (ANTARA) – Onic Esports yang menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) melangkah mulus dengan memenangi pertandingan pertamanya di Main Stage M5 World Championship fase grup yang berlangsung di Manila, Filipina, Sabtu.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara daring oleh kanal resmi MLBB Esports, Onic berhasil menekuk para penggawa asal Brazil Bigetron Sons dengan skor bersih 2-0 dalam format best of three atau sistem pertandingan untuk meraih dua kemenangan lebih dulu.

Turun dengan skuad saat menjadi juara Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023 pada Juni, CW, Sanz, Butsss, Kiboy, dan Kairi tampil agresif sejak awal pertandingan dengan mengambil turtle dan lord pertama.

Permainan Onic yang begitu dominan membuat para pemain BTR Sons Buzizio, Bllack, Sindra, LunnaOmBotak, dan Supper Uppa tak dapat berbuat banyak.

Tim Indonesia menyelesaikan gim pertama hanya dalam waktu 10 menit untuk unggul 1-0 atas tim Negeri Samba dengan 10 poin kill berbanding 1 poin kill.

Pada gim kedua Onic Esports kembali ke land of dawn dengan kekuatan penuh. Kairi berhasil mendapatkan turtle pertama, yang kemudian ditindaklanjuti dengan kesuksesan CW mengambil first blood.

Strategi yang diusung BTR Sons tidak dapat berkembang karena tekanan Kiboy dan Sanz. Akibatnya, para pemain Brazil terkurung di base sendiri.

Gim kedua juga tak berlangsung lama. Tim Indonesia berhasil menyudahi perlawanan tim Brazil pada menit ke-13 dengan perbedaan sembilan poin kill untuk memenangi pertandingan 2-0.

Sebelum pertandingan Onic Esports vs BTR Sons berlangsung, wakil Indonesia lainnya Geek Fam juga menjalani pertandingan perdananya di fase grup M5 World Championship.

Tak seperti rekan senegaranya, Geek Fam harus menelan kekalahan 0-2 dari Home Bois asal Malaysia.

Geek Fam sempat unggul di awal gim pada gim pertama, namun Home Bois memberikan perlawanan sengit hingga memaksa para pemain Indonesia bermain hingga late game untuk menyerahkan poin gim pertama.

Home Bois berusaha mempertahankan ritme permainan pada gim kedua dengan tampil agresif. Geek Fam yang awalnya berhasil memberikan perlawanan kuat akhirnya tak kuasa menahan gempuran serangan dari tim Negeri Jiran tersebut, hingga akhirnya Baloyskie dkk harus menyerah 0-2.

Pada fase grup yang berlangsung mulai Sabtu hingga Kamis (7/12), masing-masing tim memiliki kesempatan tiga kali bertanding untuk mengumpulkan poin tertinggi.

Selanjutnya, Geek Fam dijadwalkan bertanding pada Senin (4/12) melawan The Ohio Brothers asal AS. Pertandingan berikutnya bagi Onic Esports ada pada Selasa (5/12) melawan Triple Esports dari Arab Saudi.

Baca juga: Dua tim MLBB Indonesia memulai perjuangan di M5 World Championship

Baca juga: Bold Battle of Legends jadi ajang pencarian talenta esports

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *