Menpora: Piala Dunia U-17 buat fondasi timnas Indonesia kuat

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengungkapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 membuat fondasi tim nasional Indonesia bertambah kuat.

Dalam keterangan resmi Kemenpora, Kamis, Menpora Dito menguraikan berbekal pengalaman-pengalaman berharga yang diperoleh selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 menjadikan pemain timnas Indonesia U-17 dapat merasakan atmosfer panggung sepak bola dunia.

“Para pemain merasakan atmosfer yang bagus di Piala Dunia U-17. Ini tentu jadi fondasi yang kuat untuk ke depan. Mereka mendapatkan pengalaman luar biasa dan berhadapan dengan tim yang kuat,” kata Menpora Dito Ariotedjo.

Kendati belum mendapatkan hasil yang maksimal, Menpora Dito menyatakan anak asuh Bima Sakti itu sudah punya mental yang kuat. Para pemain terbukti mampu mengimbangi permainan tim lawan seperti Maroko, Ekuador, dan Panama di Grup A.

“Timnas Indonesia saya rasa terus berprogres dengan baik. Ini juga terlihat dari upaya PSSI yang mendatangkan konsultan pelatih dari Jerman (Frank Wormuth) untuk Piala Dunia U-17 ini,” terang Menpora Dito.

Baca juga: Menpora nilai timnas U-17 Indonesia sudah tunjukkan progres positif

Disamping itu, Menpora Dito menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah total mendukung kemajuan olahraga di Tanah Air, termasuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Begitu juga dengan antusias masyarakat yang menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden, yang mana komitmennya terhadap olahraga sangat tinggi. Pun halnya dengan seluruh masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi menggelorakan dan menyemarakkan Piala Dunia U-17,” jelas Menpora Dito.

Piala Dunia U-17 sudah memasuki babak final. Jerman akan menantang Prancis di partai puncak untuk memperebutkan trofi Piala Dunia U-17. Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (2/12).

“Saya bahagia penonton di stadion cukup ramai, memang penonton kita sangat luar biasa, antusiasnya tinggi. Mereka melihat aksi-aksi calon pemain bintang di masa mendatang,” tutur Menpora Dito.

Baca juga: Erick: Kita akan disajikan tontonan berkelas di final Piala Dunia U-17

Baca juga: Wueck berambisi kawinkan gelar Euro U-17 dengan Piala Dunia U-17 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *