Kalteng Putra bertekad keluar zona degradasi hadapi Persiba Balikpapan

Palangka Raya (ANTARA) – Kalteng Putra bertekad untuk keluar dari zona degradasi dan wajib menang atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan laga Liga 2 Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis sore.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Rabu, mengatakan bahwa kemenangan di pertandingan yang tersisa menjadi kewajiban, apalagi pertandingan yang tersisa tiga kali itu bermain di kandang sendiri.

“Pertandingan di sisa adalah bermain di kandang, jadi tidak ada kata lain selain menjadikan kemenangan harga mati. Kami harus sapu bersih semua laga kalau ingin lolos ke babak 12 besar,” ucap Eko.

Dia menambahkan, Kalteng Putra juga memiliki sejumlah amunisi baru setelah melakukan perombakan pemain yang cukup banyak. Tentunya dengan adanya perombakan tersebut, ada juga sejumlah pemain yang terpaksa harus keluar dari skuad Kalteng Putra.

“Pada intinya dengan pemain yang ada kami sudah sangat siap untuk melakoni pertandingan besok, apalagi bermain di kandang,” katanya.

Di lokasi yang sama, Pelatih Persiba Balikpapan Rudi Eka mengatakan, dirinya yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim tersebut mengaku baru beradaptasi dengan tim yang dibawanya tersebut.

“Yang jelas saya ingin membawa Persiba Balikpapan keluar dari zona merah. Apalagi kami tinggal dua kali tanding saja. Kalau bisa mencuri poin baik di kandang Kalteng Putra, tentunya kami akan lebih mudah ke depannya untuk berjuang,” bebernya.

Rudi menargetkan tim yang dipimpinnya tersebut menang melawan tim Kalteng Putra dan membawa Persiba Balikpapan naik ke peringkat selanjutnya.

“Kami sudah menekankan kepada pemain agar berjuang mati-matian pada laga besok, apalagi kan bermain bola ini kan membawa nama daerah,” demikian Pelatih Persiba Balikpapan.

Baca juga: Kalteng Putra antisipasi permainan cepat pemain muda Persewar Waropen

Baca juga: Beruang Madu hempaskan Mutiara Hitam di Batakan

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *