Eksekusi penalti Mbappe selamatkan PSG dari kekalahan

Jakarta (ANTARA) – Eksekusi tendangan penalti Kylian Mbappe menyelamatkan Paris Saint-Germain (PSG) dari kekalahan ketika menjamu Newcastle pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 ini, Newcastle sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Alexander Isak, akan tetapi dapat disamakan lewat tendangan penalti Mbappe ketika laga sudah memasuki waktu tambahan babak kedua, demikian catatan UEFA.

Karena hasil imbang ini, PSG masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin dari lima pertandingan, sedangkan Newcastle membayangi di posisi ketiga dengan lima poin.

PSG selanjutnya perlu mengamankan kemenangan ketika jumpa Borussia Dortmund untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Newcastle juga perlu mengamankan kemenangan ketika menghadapi AC Milan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, dengan catatan PSG gagal mengamankan poin.

Secara statistik pada pertandingan ini PSG mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan 31 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Manchester City dan Barcelona amankan kemenangan

 

Sementara itu, Manchester City dan Barcelona sukses mengamankan kemenangan dari lawan-lawannya pada pertandingan Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Manchester City tercatat mampu mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-2 pada lanjutan pertandingan Grup G di Stadion Etihad, Manchester.

 

Pada pertandingan tersebut RB Leipzig sempat unggul terlebih dahulu melalui Lois Openda (2), namun City dapat bangkit serta membalikkan keadaan berkat gol-gol Erling Haaland, Phil Foden dan Julian Alvarez.

Hasil ini membuat Manchester City memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup G dengan 15 poin dari lima pertandingan, sedangkan RB Leipzig membayangi di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Selain itu, kemenangan tipis turut diamankan Barcelona yang mampu mengalahkan FC Porto dengan skor pada pertandingan Grup H di Stadion Camp Nou, Barcelona.

FC Porto sempat unggul terlebih dahulu pada pertandingan ini melalui Pepe, namun Barcelona dapat bangkit lewat Joao Cancelo serta Joao Felix.

Hasil ini membuat Barcelona memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menempati posisi pertama klasemen sementara Grup H dengan 12 poin dari lima pertandingan, sedangkan FC Porto berada di posisi kedua dengan sembilan poin.

Baca juga: Atletico Madrid dan Lazio lolos ke 16 besar Liga Champions

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Rabu dini hari WIB:

Grup E

Feyenoord 1 – 3 Atletico Madrid

Lazio 2 – 0 Celtic

Grup F

AC Milan 1 – 3 Borussia Dortmund

PSG 1 – 1 Newcastle

 

Grup G

Manchester City 3 – 2 RB Leipzig

 

Young Boys 2 – 0 FK Crvena Zvezda

Grup H

Barcelona 2 – 1 FC Porto

Shakhtar Donetsk 1 – 0 Royal Antwerp

Baca juga: Borussia Dortmund puncaki Grup F setelah bungkam AC Milan 3-1

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *