EVOS bina belasan talenta muda esport lewat EFC Pro Series Season 2

Jakarta (ANTARA) – Organisasi olahraga-el (esports) profesional yang berbasis di Jakarta, EVOS Esports, membina belasan talenta muda esports untuk menjadi pemain profesional esports yang bermental juara
lewat penyelenggaraan EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series Season 2.

“EVOS Esports dan AXIS bersama-sama menghadirkan EFC Pro Series musim ini menjadi panggung bagi mereka yang berani menjadi gamers bermental juara,” kata Head of Esports Performance EVOS Mohammad Refie Fakhreno dalam acara peluncuran EFC Pro Series Season 2 di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, saat ini, mimpi generasi muda menjadi pemain profesional esports tidak lagi terbatas berkat keberadaan platform seperti EFC Pro Series.

Menurut dia, meskipun peluang menjadi profesional terbuka sangat luas, kata dia, namun pemain yang teruji memiliki mental pemenang dalam berbagai aspek masih sedikit.

Oleh karena itu, EFC Pro Series hadir panggung bagi para pemain esports yang berani menjadi pemain bermental juara.

Season 2 dari EFC Pro Series hadir membawa reality show yang mengungkapkan keseruan perjalanan peserta, memberikan gambaran komprehensif tentang tantangan dihadapi oleh calon pemain profesional esports.

Lebih lanjut, Rafie menjelaskan, EFC menjadi sebuah turnamen esports yang rutin diselenggarakan oleh EVOS sejak 2020, menargetkan anggota EVOS Fams yang mencapai lebih dari 800 ribu orang.

Turnamen ini berlangsung setiap dua minggu dengan fokus pada game Mobile Legends Bang Bang dan Free Fire. Pemenang tahap playoff EFC reguler memiliki kesempatan untuk mengikuti EFC Pro Series, yang bertujuan untuk mendukung ambisi menciptakan generasi pemain profesional masa depan dengan memberikan bimbingan kepada peserta dalam pengembangan potensi mereka, baik dalam maupun luar game.

Head Of Marketing Youth Segment PT. XL Axiata Tbk Nahdiah Estu Pawestri, mengatakan, pihaknya sangat senang dapat berkontribusi dalam pengembangan esports dan gaming-entertainment melalui EFC Pro Series.

Melalui kolaborasi dengan EVOS Esports, kata dia, platform ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi para pemain untuk tumbuh dan berkembang sebagai atlet esports profesional.

“Dengan EFC Pro Series, AXIS berkomitmen mendukung generasi muda Indonesia dalam mengejar mimpi mereka sebagai pro player, serta memperkuat ekosistem gaming di Tanah Air,” katanya.

Baca juga: EVOS Esports gelar EFC Pro Series, dorong industri esports Indonesia

Baca juga: EVOS Luna hadirkan talenta esports muda dengan konten baru

Baca juga: EVOS kolaborasi dengan Visa dukung perkembangan esports di Indonesia

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *