Semen Padang FC rebut puncak klasemen seusai kandaskan Sriwijaya

Padang (ANTARA) – Kesebelasan Semen Padang FC merebut puncak klasemen Pegadaian Liga 2 Grup A seusai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor akhir 3-0 di Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang, Minggu.

“Alhamdulillah kita bisa meraih poin penuh dan mengamankan tiket babak 12 besar,” kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu.

Gol pertama tim berjuluk Kabau Sirah dicetak oleh pemain nomor punggung empat, Agus Nova Wiantara, lewat tandukan terukur yang meluncur deras ke dalam gawang Sriwijaya FC yang dijaga Rudi N Rajak menyusul tendangan bebas Ocvian Chaniago pada menit ke-26.

Tidak puas dengan satu gol, tuan rumah kembali membobol gawang Sriwijaya FC pada menit Ke-74 lewat aksi solo run Arsyad Yusgiantoro dari sisi kanan lapangan. Pemain bernomor punggung 23 itu merobek gawang tim tamu seusai melewati beberapa pemain belakang Sriwijaya FC.

Menjelang berakhirnya laga derbi Andalas, Stadion Haji Agus Salim kembali bergemuruh setelah striker andalan Semen Padang FC Ikechukwu Kenneth Ngwoke merobek jala gawang Sriwijaya FC.

Berkat kemenangan tersebut, Semen Padang FC kokoh di puncak klasemen dengan raihan 20 poin dari hasil sembilan pertandingan. Selain itu, Semen Padang juga berhasil mengamankan tiket melaju ke babak 12 besar Pegadaian Liga 2.

Sementara, Tim Elang Andalas Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) berada di peringkat keempat dengan 10 poin dari hasil 10 pertandingan yang telah dilewati.  Posisi kedua klasemen ditempati Persiraja Banda Aceh dengan 18 poin dari 10 laga.

Sementara itu, kapten Semen Padang FC Rosad Setiawan mengaku senang atas hasil laga melawan Sriwijaya FC. Lewat hasil positif itu, ia bertekad terus memperbaiki kualitas permainan untuk menuju Liga 1 musim berikutnya.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *