Satwiksairaj/Chirag Runner-up China Masters 2023

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty kalah melawan duo China, Liang Wei Keng dan Wang Chang di babak final ganda putra China Masters World Tour Super 750 di Shenzhen pada hari Minggu.

Duo India kalah pada game pertama 19-21, melakukan reli luar biasa untuk memenangkan game kedua 21-18, dan kembali melakukan upaya gagah berani untuk bangkit setelah tertinggal 1-8 sebelum kalah dalam penentuan gelar 19-21 dalam pertempuran pertandingan selama satu 1 jam dan 11 menit.

Tim India masih memiliki satu kemenangan lagi untuk merebut gelar BWF Super 750 kedua mereka ketika mereka turun ke lapangan, tetapi pasangan peringkat satu dunia Liang Wei Keng dan Wang memanfaatkan keunggulan tersebut dengan lolos pada game pertama.

Pasangan India, peraih medali emas Asian Games Hangzhou, kembali bersaing dengan merebut game kedua dan membawa final ke babak penentuan.

Namun, Tiongkok tetap tenang untuk tampil sebagai pemenang setelah berhasil menggagalkan comeback luar biasa dari mantan peringkat 2 dunia .

Pasangan Tiongkok Liang dan Wang memimpin rekor head-to-head menuju final ini meskipun duo India memenangkan pertemuan terakhir mereka secara berturut-turut.

Satwik dan Chirag telah memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Indonesia Super 1000, Korea Super 500, Swiss Super 300 dan medali emas Asian Games di tahun yang luar biasa.

World Tour BWF (Badminton World Federation) dibagi menjadi enam level, yakni World Tour Finals, empat Super 1000, enam Super 750, tujuh Super 500, dan 11 Super 300. Satu lagi kategori turnamen tersebut, yakni level BWF Tour Super 100. , juga menawarkan poin peringkat.

Masing-masing turnamen ini menawarkan poin peringkat dan hadiah uang yang berbeda. Poin tertinggi dan kumpulan hadiah ditawarkan di level Super 1000.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwiksairajchirag-runner-up-china-masters-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *