Persik puji penampilan Arema yang terus membaik

Gianyar, Bali (ANTARA) – Persik Kediri memuji penampilan Arema FC yang terus membaik dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 Indonesia.

“Saya menaruh respek kepada Arema, penampilannya membaik baik dari sisi pelatih dan pemain,” kata Pelatih Kepala Persik Kediri Marcelo Rospide di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Pujian pelatih asal Brazil itu disampaikan menjelang laga melawan Arema pada pekan ke-20 di Stadion Kapten Dipta, yang menjadi kandang sementara tim asal Malang, Jawa Timur itu.

Ia memperkirakan laga menghadapi tim tuan rumah itu berlangsung berat karena Arema ingin menang agar bisa segera keluar dari zona degradasi.

“Kami perkirakan pertandingan besok (Senin) akan sulit karena Arema pastinya mau menang. Mereka target meraih poin untuk laga besok,” imbuhnya.

Sementara itu, hengkangnya pemain andalan Arema, Gustavo Almeida ke Persija Jakarta dengan status pinjaman hingga akhir musim, imbuh dia, tak menjadi hal yang signifikan bagi Persik Kediri.

Alasannya, kata dia, pengganti Gustavo yakni Gilbert Alvarez asal Bolivia juga memiliki kualitas yang baik.

Tak hanya itu, pemain Arema yang lain yakni Lucero dan Dedik Setiawan juga dinilai merupakan pemain andalan tim Singo Edan itu.

“Lucero, Dedik dan lainnya itu merepotkan. Tapi kami lebih fokus ke tim bukan per individu pemain lawan,” imbuhnya.

Selama tiga kali pertandingan terakhir, Arema menahan imbang Persib Bandung dan Madura United serta meraih tiga poin melawan Dewa United sehingga menambah bekal kepercayaan diri menghadapi Persik Kediri.

Meski begitu, Mercelo mengaku dalam dua minggu terakhir timnya juga mempersiapkan diri dengan latihan penuh agar bisa mencuri poin di kandang lawan.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persik Kediri berada di posisi yang lebih baik yakni mengoleksi 26 poin dan bertengger di peringkat kesembilan.

Sedangkan, Arema mengoleksi 18 poin hingga pekan ke-19 dan bertengger di posisi ke-16 atau masih berada di zona degradasi.

Arema dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Senin (27/11) pukul 16.00 WITA.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *