‘Hat-trick’ Ciro Alves warnai kemenangan 5-1 Persib atas Dewa United

Jakarta (ANTARA) – Hat-trick dari Ciro Alves turut mewarnai kemenangan 5-1 Persib Bandung atas Dewa United pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu.

Melengkapi trigol Alves, dua gol lainnya dari Persib Bandung lahir dari sesama pemain Brazil, David Da Silva, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan itu membuat Persib Bandung naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 38 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Dewa United masih tertahan di posisi 11 dengan 25 poin.

Pada awal babak pertama Dewa United mengambil inisiatif menyerang, namun satu peluang dari umpan silang Rangga Muslim tak dapat dimaksimalkan Alex Martins.

Digempur serangan tim tuan rumah, Persib Bandung justru mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-5.

Berawal dari pergerakan David Da Silva yang memberikan umpan kepada Ciro Alves yang selanjutnya dapat membobol gawang Dewa United sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Persib Bandung semakin percaya diri melakukan permainan dan mampu mencetak gol kedua pada menit 31 setelah tendangan dari luar kotak penalti Alves membobol gawang Sonny Stevens.

Pada sisa waktu babak pertama, Dewa United terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol David Da Silva setelah menerima umpan Ciro Alves pada menit 48.

Tertinggal tiga gol, Dewa United berupaya untuk memperkecil ketertinggalan dan sempat memiliki peluang lewat sundulan Septian Bagaskara yang masih membentur badan pemain Persib.

Septian Bagaskara kembali memberikan ancaman untuk lini pertahanan Persib, akan tetapi tendangannya tersebut masih menyamping tipis dari gawang.

Persib membuka peluang untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Ciro dilanggar Ricky Kambuaya di kotak terlarang Dewa United.

Penyerang asal Brazil itu sukses mencatatkan hat-trick pada pertandingan tersebut setelah eksekusi penaltinya menjebol gawang Dewa United pada menit ke-59.

Skuad Maung Bandung sukses menambah keunggulan menjadi 5-0 setelah umpan silang Edo Febriansah dapat disambut tendangan David Da Silva yang masuk ke jala gawang Dewa United pada menit 69.

Skuad asuhan Jan Olde Riekerink memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-5 setelah eksekusi tendangan penalti Risto Mitrevski dapat membobol gawang Teja Paku Alam pada menit 87.

Pada sisa waktu pertandingan, Persib tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-1 tetap bertahan.

Selanjutnya Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, Senin (4/12), sedangkan Dewa United akan bertandang ke markas Persik Kediri, dua hari sebelumnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *