Arema FC datangkan penyerang anyar Gilbert Alvarez

Malang, Timur (ANTARA) – Arema FC mendatangkan penyerang baru asal Bolivia Gilbert Alvarez untuk mengisi lini depan skuad berjuluk Singo Edan itu setelah Gustavo Almeida dipinjamkan ke Persija Jakarta.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan kehadiran Gilbert Alvarez diharapkan mampu mengangkat performa Arema FC yang saat ini berada di zona degradasi.

“Kami ucapkan selamat bergabung pada Gilbert Alvarez yang resmi berkostum Arema FC di kompetisi Liga 1 2023/2024,” kata Inal, sapaan akrabnya.

Gilbert Alvarez datang ke Arema FC yang kini diarsiteki oleh Fernando Valente tersebut dengan catatan positif. Ia termasuk striker tajam yang dibuktikan dengan koleksi golnya. Pada musim lalu Gilbert Alvarez mencetak delapan gol bersama Palmaflorz klub Liga 1 Bolivia.

Selain itu, catatan lain pemain asal Bolivia tersebut adalah ketika mencetak 23 gol dalam 45 laga untuk Jorge Wilstermann. Gilbert Alverez juga mampu membawa klub yang diperkuatnya itu menjuarai Liga Clausura Bolivia.

“Kami cukup optimistis bahwa masuknya Gilbert Alvarez di komposisi tim mampu mengangkat prestasi Arema FC,” katanya.

Senada dengan Inal, manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas merasa yakin dengan masuknya pemain-pemain baru akan membawa dampak positif bagi tim yang akan berlaga melawan Persik Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

“Kita optimistis, Arema FC harus mencatatkan hasil positif ke depan,” ungkapnya

Baca juga: Pelatih Marcelo waspada kekuatan baru Arema FC

Sementara pelatih Arema FC Fernando Valente menyatakan tidak ada masalah terkait bergabungnya Gilbert Alvarez pada menit-menit akhir selepas jeda kompetisi Liga 1. Ia berharap pemain itu segera bisa beradaptasi.

“Saya rasa tidak ada masalah, adaptasi mungkin hanya beda hari dengan Julian Guevara. Kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya Arema FC merekrut gelandang asal Kolombia Julian Guevara untuk memperkuat tim mengarungi kompetisi Liga 1. Saat ini, Arema FC berada pada peringkat ke-16 klasemen sementara dengan mengantongi 18 poin.

Arema FC telah memainkan sebanyak 19 pertandingan dengan mengantongi empat kali kemenangan, enam kali hasil imbang, dan sembilan kali kekalahan.

Baca juga: PSM Makassar amankan tiga poin setelah hajar Persikabo 1973 3-1

Baca juga: Persita Tangerang jauhi zona degradasi seusai tekuk Rans Nusantara 3-0

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *