Pram/Yere akui kurang bermain lepas saat hadapi Chen/Liu

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengakui bahwa mereka kurang bermain lepas saat menghadapi wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi pada perempat final China Masters 2023.

“Kami sebenarnya bermain tidak ada beban. Cuma karena berhadapan dengan pemain tuan rumah, lawan bisa bermain lebih lepas, sementara kami malah susah menembusnya,” ungkap Yeremia dalam keterangan singkat PP PBSI yang diterima di Jakarta, Jumat.

Adapun Pram/Yere yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di pengujung perempat final itu pun kalah dari Chen/Liu dengan skor 19-21, 19-21 pada laga yang berlangsung selama 53 menit di Shenzhen tersebut.

Pramudya menilai ia dan Yeremia sudah memberikan perlawanan maksimal dan beberapa kali mengejar ketertinggalan mereka dari pasangan muda China itu. Namun, keduanya juga mengakui bahwa mereka kurang tenang dalam bermain, terutama di poin-poin tua.

“Tadi di poin-poin krusial kami sebenarnya sudah bisa mengejar, tetapi kami malah kurang bisa bermain lebih tenang. Padahal pukulan lawan sebenarnya tidak berbahaya, tetapi karena panik kami malah melakukan kesalahan sendiri,” kata Pramudya.

Baca juga: Pram/Yere berupaya maksimal meski gugur di 8 besar China Masters

“Bola tanggung dan sulit pun, lawan malah masih bisa menjangkaunya. Sebagai pemain tuan rumah, mereka tampil penuh percaya diri sekali dan kami kesulitan juga untuk mematikannya (serangan),” ujar Yeremia menambahkan.

Meskipun masih belum bisa melaju ke babak berikutnya, ganda putra peringkat 19 dunia itu mengatakan mereka sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Tadi dari sisi permainan kami sudah bermain baik, cuma masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami sudah all out dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Latihan dan persiapannya juga sudah baik. Semua itu jadi proses saja,” kata Pramudya.

Dengan ini, maka tidak ada satu pun wakil Indonesia yang melaju ke babak semifinal China Masters 2023, menyusul Pram/Yere dan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga gugur di perempat final turnamen BWF Super 750 tersebut.

Baca juga: Leo/Daniel tersingkir di perempat final China Master 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *