Lapakgaming Battle Arena jadi wadah kompetisi buat komunitas game

Jakarta (ANTARA) – Platform teknologi Bukalapak menghadirkan Lapakgaming Battle Arena sebagai wadah kompetisi dan pertemuan antara komunitas berbagai game di Indonesia.

“Melalui acara ini, gamers dan komunitas gaming berkesempatan untuk bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia game dan digital,” kata CEO Gaming Bukalapak Prasetya Setiawan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

“Kegiatan ini juga diharapkan menjadi sebuah wadah bagi para gamers untuk menunjukkan keahlian mereka dan memperkenalkan karya-karya mereka melalui eksibisi,” ujarnya menambahkan.

Adapun Lapakgaming Battle Arena edisi perdana ini menghadirkan turnamen untuk sejumlah game, di antaranya adalah Genshin Impact, Tekken7, hingga GT-Sim. Pada turnamen ini, setiap pemain juga berkesempatan untuk memperebutkan hadiah menarik dan gelar juara.

Prasetya melanjutkan, pihaknya memilih untuk mengajak komunitas game yang kurang populer seperti Tekken7 dan GT-Sim dengan tujuan memberikan sorotan bahwa peminat game di Indonesia sangatlah luas.

“Kita juga mau mengajak komunitas kecil atau game yang kurang populer untuk tampil. Untuk game yang sudah besar sudah di-empowered dari game developer dan publisher mereka. Tiap tahun mereka punya banyak series dan turnamen, baik untuk rookie maupun yang senior. Jadi, komunitas-komunitas ini kurang tersorot, sehingga kami harapannya ingin memeratakan kesempatan untuk gamers Indonesia,” jelas dia.

Sependapat, AVP Gaming Growth & International Business Bukalapak Hendi Huang menambahkan, kehadiran ajang ini juga diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para pemain di tim komunitas untuk berkompetisi dan mengembangkan talentanya di lingkup esports agar bisa menjadi pemain profesional (pro player) di masa mendatang.

“Harapannya kami bisa membawa lebih banyak komunitas dan berharap komunitas nanti bisa dibantu untuk (mengikuti) turnamen, dan lainnya, sehingga mereka bisa punya kesempatan dan masa depan di dunia gaming seperti menjadi pro player. Tujuannya untuk melahirkan talenta baru dari berbagai game,” kata Hendi.

Adapun rangkaian acara Lapakgaming Battle Arena siap bergulir pada 25 dan 26 November di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, secara gratis.

Pada hari pertama, akan diisi dengan final EA FC24, acara bincang-bincang, hingga funmatch Mobile Legends Bang Bang (MLBB) bersama kreator konten Windah Basudara dan Luthfi Halimawan.

Lebih lanjut pada hari kedua, akan bergulir babak final untuk GT-Sim, Tekken7, dan Genshin Impact. Selain itu, bakal ada pula penampilan musik dari grup Vierratale dan kompetisi coswalk (cosplay).

Baca juga: 12 tim beradu pada seri ketiga Liga 1 Esport Nasional 2023

Baca juga: PB ESI berharap klub esport bisa melantai di bursa saham

Baca juga: Kisah sang penjaga jagat esport Indonesia


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *