Mario Aji ingin nikmati momen balapan terakhir di kelas Moto3

Jakarta (ANTARA) – Pembalap motor Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengatakan ingin menikmati momen balapan terakhirnya di kelas balap Moto3 sebelum ia naik ke kelas Moto2 musim depan.

Balapan Moto3 terakhir Mario adalah Moto3 Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini, yang juga sekaligus Grand Prix penutup untuk MotoGP musim ini.

“Saya tidak mempunyai target khusus untuk Valencia. Saya ingin menikmati balapan terakhir saya di Moto3,” kata Mario, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Kamis.

Meskipun ini merupakan akhir dari perjalanannya di kelas Moto3, pembalap muda asal Jawa Timur itu mengatakan dirinya akan tetap memberikan kemampuan terbaiknya pada balapan terakhir tahun ini di Valencia.

“Tentu saja, saya dan tim akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik sebelum menyelesaikan periode (Moto3) di karier olahraga saya ini,” ujar Mario.

Di sisi lain, rekan satu tim Mario yakni Taiyo Furusato, mengatakan Valencia merupakan trek yang cukup menantang baginya, mengingat ia baru pernah balapan sebanyak dua kali di sirkuit ikonis ini.

“Tahun lalu, saya kesulitan mendapatkan waktu putaran yang bagus. Namun pada balapan sebelumnya, saya merasakan sensasi yang baik di atas motornya, dan saya juga sudah kompetitif di banyak sirkuit,” kata Furusato.

“Saya harap balapan kali ini akan lebih baik dari sebelumnya, dan kami akan berusaha melakukannya sebaik mungkin,” ujar pembalap asal Jepang tersebut.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menambahkan, putaran terakhir di Valencia juga akan menjadi ajang bagi kedua pembalapnya untuk terus mengembangkan dirinya lebih baik lagi. Terlebih, sirkuit juga telah memperbaharui aspalnya, yang diharapkan juga bisa meningkatkan performa pembalap di atas trek.

“Sejauh ini, secara umum para pembalap kami mengalami banyak kemajuan, dan ini penting bagi kami. Sirkuit Valencia telah memperbaharui aspalnya, dan hal ini berdampak positif bagi kami,” kata Aoyama.

“Saya mengharapkan hasil yang baik bagi semua pembalap kami untuk mengakhiri musim dengan baik,” ujarnya.

Di sisi lain, MotoGP Valencia akan menyoroti perebutan gelar juara dunia 2023 antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac).

Bagnaia kini masih unggul atas Martin sebesar 21 poin, dengan 37 poin yang masih bisa diperebutkan pada balapan akhir pekan mendatang.

Baca juga: Mario Aji temukan tantangan baru saat jajal Sirkuit Lusail di Qatar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *