Gaizka Mendeita unggulkan Barca di El Clasico jilid pertama musim ini

Cakung, Jakarta Timur (ANTARA) – Mantan pemain FC Barcelona pada musim 2002/2003 Gaizka Mendeita mengunggulkan mantan timnya pada laga El Clasico melawan Real Madrid jilid pertama musim ini di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu pukul 21.15 WIB.

Mendeita menjagokan Barcelona karena menilai mantan timnya itu mempunyai banyak pemain yang bisa mencetak gol dan tidak hanya tergantung kepada satu pemain.

“Cedera pemain yang dimiliki Barca, jika kita lihat, bagi saya, terutama pemain yang telah mencetak gol untuk Barca, adalah pemain yang berbeda. Ketika Anda melihat Real Madrid, sebagian besar mungkin ada dua, mungkin tiga. Dan dalam hal ini, saya pikir hal itu menguntungkan Barca,” ucap Mendeita saat menjadi bintang tamu di sela-sela acara nonton bareng El Clasico di Gading Festival Sedayu, Jakarta Timur, Sabtu.

Sejauh ini, Blaugrana telah mencatatkan 13 nama pemainnya ke papan skor dimulai dari Jules Kounde (1), Joao Cancelo (2), Sergi Roberto (1), Pedri (1), Gavi (2), Frenkie de Jong (1), Fermin Lopez (2), Raphinha (2), Joao Felix (3), Lamine Yamal (1), Ferran Torres (5), Robert Lewandowski (6), hingga Marc Guiu (1).

Sementara El Real, sejauh ini banyak tergantung pada penampilan Jude Bellingham yang telah mencetak 11 gol di semua kompetisi. Pemain lain Madrid yang telah mencetak gol hanyalah tujuh pemain yaitu Federico Valverde (1), Aurelien Tchouameni (1), Brahim Diaz (1), Toni Kroos (1), Vinicius Junior (3), Rodrygo (2), dan Joselu (5).

“Karena sekali lagi, Anda melihat kemungkinan Lewandowski akan kembali. Anda memiliki Fermin yang baru-baru ini mencetak gol, Ferran, Gavi. Jadi Anda sudah memiliki empat, lima, enam pemain yang berpotensi berada di posisi tersebut,” ucap pria 49 tahun itu.

“Ketika kita memikirkan Madrid, yang pertama pasti ada di kepala kita adalah Bellingham, lalu mungkin Vinicius, dan mungkin Rodrygo. Joselu, mungkin tidak ada dalam pikiran banyak orang, tapi sudah lima, enam gol musim ini,” tambahnya.

Baca juga: Ancelotti sebut El Clasico bukan penentu juara Liga Spanyol musim ini

Mendeita juga menyinggung faktor bermain di kandang menjadi penguat Barcelona dapat mengamankan tiga poin pada El Clasico edisi ke-255 tersebut.

“Saya pikir faktor bermain di kandang itu penting. Sedikit saja, tapi saya akan memberikan favorit kepada Barcelona,” ucap mantan pesepak bola yang selama kariernya membela lima klub tersebut.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama, pemilik 49 caps dengan enam gol dan enam assists selama kariernya bersama El Barca itu juga menyoroti persaingan Liga Spanyol musim ini yang kini semakin ketat dan menarik ditonton, seperti halnya Girona yang menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 28 poin.

“Tidak hanya Barca dan Madrid, tapi juga Girona, Real Sociedad, tentu saja, Atletico Madrid selama bertahun-tahun. Jadi ya, menurut saya itulah yang membuat LALIGA begitu menarik,” tutup Mendeita.

Baca juga: Girona ke puncak klasemen La Liga seusai menang tipis atas Celta Vigo

Baca juga: Xavi Hernandez: Saya sangat menyukai Marc Guiu

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *