Chico sebut masalah di kaki kanan pengaruhi performa di China Masters

Jakarta (ANTARA) – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan masalah di kaki kanannya menjadi salah satu faktor yang memengaruhi performanya yang tidak maksimal di babak pertama China Masters 2023, Rabu.

“Saya kecewa dengan penampilan hari ini. Pola permainan yang saya inginkan tidak keluar sama sekali. Juga ada kendala di kaki kanan, sedikit bermasalah. Dampaknya mengganggu pergerakan di lapangan,” ungkap Chico dalam keterangan singkat PP PBSI yang diterima di Jakarta.

Chico harus menelan kekalahan telak dari wakil tuan rumah Zhao Jun Peng dua gim langsung 10-21, 8-21 di babak pembuka turnamen BWF Super 750 yang digelar di Shenzhen tersebut.

Tunggal putra peringkat 22 dunia itu mengakui bahwa Zhao bermain dengan percaya diri dan solid, sementara ia sebaliknya.

“Lawan juga tampil lebih ulet. Dia juga lebih berani menyerang. Sementara permainan saya tidak bisa keluar,” ujar Chico.

Meski Chico tersingkir di babak awal, namun hingga saat ini Indonesia telah meloloskan setidaknya sembilan wakil ke babak kedua China Masters 2023.

Ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melanjutkan langkah mereka ke partai kedua China Masters 2023.

Lebih lanjut, ada ganda putra lainnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, disusul oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca juga: Keuletan bawa Hendra/Ahsan maju ke 16 besar China Masters

Baca juga: Rehan/Lisa ingin perbaiki diri demi bangkit ke performa terbaik

Baca juga: Bagas/Fikri evaluasi kekalahan di babak awal China Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *