Ze Valente tambah kekuatan skuad Persik Kediri di putaran kedua

Kediri (ANTARA) – Persik Kediri menggaet Ze Valente di bursa transfer paruh musim ini dan diharapkan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad Macan Putih di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Hadirnya pemain asal Portugal ini disebut pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide akan memberikan tenaga ekstra di skema permainan tim kebanggaan Persikmania ini.

“Ze Valente pemain bagus dan berkualitas, tentu kehadirannya juga akan menambah kualitas permainan Persik Kediri. Saya juga yakin dirinya tidak akan kesulitan beradaptasi karena sudah dua musim ini mengenal sepak bola Indonesia,” kata Rospide di Kediri, Selasa.

Pelatih asal Brazil ini juga menambahkan, Ze menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persik Kediri dalam bursa paruh musim setelah Ahmad Nuri Fasya dan Irfan Bachdim serta pemain Portugal kedua setelah Flavio Silva.

Ze yang berposisi di lini tengah mencatatkan 13 penampilan bersama tim Persebaya Surabaya di putaran pertama dengan torehan dua gol dan dua assist. 

“Di bursa transfer paruh musim, tentu jika bisa memilih maka saya lebih suka mendatangkan pemain asing yang telah bermain di Liga Indonesia karena tidak perlu beradaptasi lagi, baik dari sisi cuaca, kultur maupun gaya sepak bola di sini,” kata dia.

Baca juga: Persik Kediri lepas Gunawan Dwi Cahyo

Ia pun berharap para pemain asing yang direkrut tersebut bisa menambah amunisi Persik Kediri, sehingga bisa memperbaiki posisi klub di klasemen.

“Saya berharap seluruh pemain yang baru didatangkan ini cepat menyatu guna membantu tim meningkatkan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, di bursa transfer ini, Persik Kediri resmi melepas salah satu penjaga gawang mereka yaitu Kurniawan Kartika Adjie ke Persita Tangerang.

Selain itu, pemain muda Persik Rendy Juliansyah yang dipinjamkan ke Persita Tangerang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga akhir musim nanti. Keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 tersebut guna menambah pengalamannya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persik mampu melakoni pertandingan yang apik termasuk di kandang sendiri. Kini, Persik Kediri berada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.

Baca juga: PT LIB targetkan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia gunakan VAR

Baca juga: PSSI: Sumber daya wasit Indonesia belum siap untuk VAR

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *