Bali United boyong 24 pemain hadapi Madura United

Denpasar (ANTARA) – Bali United memboyong 24 pemain untuk laga tandang menghadapi Madura United pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Kamis (23/11).

“Saya lebih fokus untuk memperbaiki tim agar bisa meraih hasil maksimal di laga pekan ini,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Selasa.

Pelatih asal Brazil itu menekankan tiga aspek latihan kepada para pemain yakni teknik, taktik, dan fisik yang difokuskan dalam sesi latihan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu melakukan kerja keras selama latihan agar dapat merebut tiga poin kemenangan di kandang tuan rumah.

Target itu tidak terlepas dari hasil minor pada laga terakhir saat menjamu Borneo FC di Stadion Dipta, Gianyar, Bali pada pekan ke-19 dengan skor tipis 1-2.

Di sisi lain, ia tidak memandang remeh tuan rumah karena didukung penuh suporter Madura dan juga memiliki pemain yang andal.

“Saya menaruh respek dengan tim Madura United karena mereka memiliki pemain yang bagus,” ucapnya.

Baca juga: Ze Valente tambah kekuatan skuad Persik Kediri di putaran kedua

Sementara itu, dua pemain Bali United yakni Elias Dolah dan Mohammed Rashid dipastikan absen membela klub karena menjalani agenda kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 13-22 November.

Dolah bersama timnas Thailand menghadapi timnas China pada 16 November di Bangkok, Thailand, dan melawan timnas Singapura pada 21 November di National Stadium, Singapura.

Kemudian Rashid bersama timnas Palestina dijadwalkan menghadapi timnas Lebanon pada 16 November di Uni Emirat Arab dan melawan timnas Australia pada 21 November di Kuwait.

Selain itu, jadwal tandang Bali United di Pulau Madura juga mengalami perubahan dari semula berlangsung pada Jumat (24/11) tetapi dimajukan menjadi Kamis (23/11) pukul 16.00 WITA untuk menyesuaikan dengan jadwal kompetisi Piala Dunia U-17 2023 yang sedang berlangsung di Indonesia.

Bali United saat ini mengoleksi 33 poin pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menuntaskan 19 kali pertandingan, sedangkan Madura United mengoleksi 31 poin dan bertengger di posisi keenam klasemen.

Baca juga: LIB akan sosialisasikan penggunaan VAR secara menyeluruh 

Baca juga: Persita Tangerang resmi daratkan penyerang Mohcine Hassan Nader

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *