Mendeita puji Barca kembali munculkan pemain-pemain muda bertalenta

Cakung, Jakarta Timur (ANTARA) – Mantan pemain FC Barcelona era 2002/2003 Gaizka Mendeita memuji mantan timnya yang berani mengorbitkan banyak pemain muda bertalenta pada musim ini.

Pujian ini diberikan Mendeita karena setelah munculnya Gavi dan Alejandro Balde pada musim-musim sebelumnya, Barcelona melalui La Masia kembali memunculkan pesepak bola calon bintang yang kini ada pada Fermin Lopez (20 tahun), Lamine Yamal (16 tahun), dan Marc Guiu (17 tahun).

“Jika kita melihat saat Messi meninggalkan Barca, kita melihat Ansu Fati datang. Sayangnya, banyak cedera tidak memungkinkannya untuk berkembang sesuai keinginannya,” ucap Mendeita ketika ditemui di sela-sela acara nonton bareng El Clasico di Gading Festival Sedayu, Jakarta Timur, Sabtu.

“Lalu kita melihat, meski bukan, pemain La Masia, Pedri. Lalu Gavi, sekarang Lamine Yamal, Fermin. Jadi saya pikir kita melihat para pemain muda terus bermunculan saat ini,” tambahnya.

Fermin, Yamal, dan Guiu adalah nama-nama pemain Barca yang sedang naik daun musim ini. Dikutip dari Transfermarkt, Yamal menjadi pemain yang sering tampil dengan 13 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan satu gol. Lalu, ada Fermin yang telah mencatatkan delapan penampilan di semua kompetisi dengan dua gol.

Terakhir, ada Guiu yang baru-baru ini namanya mencuat yang membuat dua penampilan dengan lesatan satu gol yang menjadi penentu kemenangan saat mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0 pekan lalu.

“Hingga saat ini, La Masia terus berkembang dan mendatangkan talenta ke tim utama. Jadi menurut saya ini adalah hari-hari bahagia di La Masia. Saatnya untuk optimistis,” ucap Mendeita.

Pria yang selama kariernya membela lima klub Casteloon, Valencia, SS Lazio, FC Barcelona, dan Middlesbrough itu, lalu memberikan pujiannya kepada sang pelatih Barcelona Xavi Hernandez yang berani menurunkan pemain-pemain muda di tengah tekanan tinggi publik untuk membuat El Barca merajai Spanyol dan Eropa.

“Kami juga perlu memberikan banyak pujian kepada Xavi. Karena sebagai manajer di klub seperti Barca, di mana Anda perlu memenangkan trofi dan memenangkan pertandingan, dia berani mendatangkan pemain-pemain tersebut dan memberi mereka kesempatan,” puji Mendeita.

Baca juga: Gaizka Mendeita unggulkan Barca di El Clasico jilid pertama musim ini

Baca juga: Mantan pemain Barcelona hadiri nonton bareng El Clasico di Indonesia

Baca juga: Xavi senang Barcelona sapu bersih tiga laga di Liga Champions

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *