Atasi Thailand, Dejan/Gloria Amankan 16 Besar China Masters 2023

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 18 dunia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emmanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia kedua yang sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen bergengsi China Masters World Tour Super 750.

Namun, langkah Dejan / Gloria ke babak 16 besar tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game menghadapi Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran dengan skor 13-21, 21-17 dan 21-16.

Dalam pertandingan babak 32 besar China Masters 2023 pada Selasa (21/11) sore di Shenzhen Bay Gymnasium China, Dejan/Gloria yang unggul 1-0 di awal laga, terus tertekan oleh permainan cepat yang dilakukan pasangan Thailand. Hasilnya, Supak/Supissara berhasil memimpin 8-11 di interval dan kian tak terbendung selepas restart untuk terus mendominasi permainan.

Barulah di game kedua permainan Dejan/Gloria membaik. Mengawali laga dengan keunggulan cepat 5-1, pasangan Indonesia terus memimpin hingga melakukan segala upaya untuk bisa membalas kekalahan di game kedua dan menjaga asa di pertandingan penentuan.

Tak ingin kehilangan momentum, keunggulan Dejan/Gloria 2-0 di awal laga terus berlanjut hingga interval dengan jarak poin empat angka.

Meskipun pasangan Thailand tak mau kalah dan berhasil menipis ketertinggalan menjadi 1 poin saja dengan 16-15, namun beruntung Dejan/Gloria bangkit di saat yang tepat kembali menjauh untuk bisa merebut game ketiga, sekaligus mengklaim tiket 16 besar China Masters 2023.

Selanjutnya di babak 16 besar China Masters 2022 pada Kamis (23/11), Dejan/Gloria akan berjumpa dengan pasangan asal Korea Selatan yang menempati unggulan ketujuh, Kim Won Ho / Jeong Na eun yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan ganda campuran asal Inggris, Marcus Ellis / Lauren Smith dengan 21-11 dan 21-16.

Artikel Tag: Dejan Ferdinansyah, Gloria Emmanuelle Widjaja, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-thailand-dejangloria-amankan-16-besar-china-masters-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *