Rehan/Lisa: Seharusnya kami bisa tampil lebih lepas

Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menilai mereka seharusnya bisa tampil lebih lepas pada babak pertama cabang bulu tangkis nomor perseorangan Asian Games 2022 di Hangzhou, Senin.

“Tidak ada (rasa) tegang di Asian Games pertama (kami) ini, tapi kami kecewa karena kami seharusnya bisa bermain lebih lepas,” ungkap Lisa, dikutip dari keterangan singkat PBSI.

Pasangan Rehan/Lisa harus menelan kekalahan atas pasangan Chinese Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan dua gim langsung 13-21, 20-22.

Meskipun sempat unggul di beberapa kesempatan, terutama di gim kedua, Rehan/Lisa masih belum mampu menghalau tekanan dari Ye/Lee yang memberikan mereka serangan-serangan agresif.

Di gim kedua, Rehan/Lisa mencoba bangkit dari tekanan dan mengontrol permainan dan sempat unggul di beberapa poin kritis, termasuk memimpin dengan skor 16-12, meskipun pasangan Ye/Lee berhasil mengejar poin demi poin sampai akhirnya menyamakan kedudukan.

“Lawan hari ini tekanannya lebih ada daripada kami. Pemain putranya juga bermain dengan variasi yang banyak, sehingga menyulitkan bagi kami,” kata Rehan.

Baca juga: Perjuangan Rehan/Lisa terhenti di babak pertama Asian Games 2022

Pertandingan berlangsung alot. Setelah reli panjang untuk memperebutkan match point, Rehan/Lisa berhasil meraihnya dengan unggul tipis 20-19, sebelum akhirnya deuce terjadi dan matchpoint kedua direbut oleh pasangan Chinese Taipei.

Setelah itu, shuttlecock Rehan yang dinyatakan keluar menjadi penentu kemenangan lawan dengan skor 20-22.

“Kami juga lengah setelah sempat unggul itu, dan mereka bermain dengan bola setengah dan saya terlambat untuk terus mengantisipasinya,” kata Rehan.

“Di gim kedua, poin akhir, ada kesempatan buat kami mengambil poin, tapi, kami tidak bisa memanfaatkan (peluang tersebut),” ujar Lisa menambahkan.

Indonesia baru menempatkan satu wakilnya di babak 16 besar bulu tangkis nomor perseorangan Asian Games edisi ke-19. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menang atas wakil Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun melalui rubber game, 21-15, 16-21, 21-19.

Selain itu, pada hari ini juga ada ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bertemu dengan wakil Makau, Leong Iok Chong/Vong Kok Weng di babak 32 besar.

Baca juga: Rinov/Pitha maju ke 16 besar nomor perseorangan Asian Games Hangzhou

Baca juga: Timnas bulu tangkis kembali tampil pada nomor individu Asian Games

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *