Sikat Taiwan, Indonesia ke Final Kejuaraan Dunia Junior 2023

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Tim muda Indonesia sukses melangkah ke partai puncak ajang beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2023 atau Piala Suhandinata setelah di babak empat besar berhasil menyingkirkan tim kuat Taiwan dengan skor telak 3-0.

Di partai pertama ganda campuran, pasangan Jonathan F Gosal Priskila Venus Elsadai berhasil membawa Merah Putih memimpin 1-0 setelah menundukkan wakil Taiwan, pasangan Bau Xin Da Gu L / Chung Chia En lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 24-26, 21-19 dan 21-16.

Kapten tim Indonesia, Alwi Farhan yang turun di partai kedua, berhasil menambah keunggulan tim Merah Putih menjadi 2-0 setelah menundukan wakil Taiwan, Ma Cheng Yi dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-18.

Sedangkan di partai ketiga tunggal putri, sang juara Asia Junior 2023, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil memastikan kemenangan tim Indonesia atas tim Taiwan menjadi 3-0 setelah menundukan Peng Yu Wei dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-19 dan 21-18.

Ini adalah pencapaian menjanjikan dari tim muda Merah Putih melampaui hasil medali perunggu yang diraih tahun lalu, setelah kalah dari lawan yang sama di babak empat besar.

Alwi Farhan dan kawan-kawan juga mempunyai kesempatan untuk menyamai prestasi seniornya saat menjadi juara Piala Suhandinata pada tahun 2019 lalu yang kala itu diisi oleh para pemain senior Pelatnas saat ini seperti Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan juga Indah Cahya Sari Jamil.

Di final beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2023 yang berlangsung pada Minggu (1/10) Indonesia akan menghadapi tim kuat China yang sebelumnya menyingkirkan Malaysia dengan skor akhir 3-0.

Artikel Tag: Indonesia, Taiwan, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-taiwan-indonesia-ke-final-kejuaraan-dunia-junior-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *