Putri KW segera alihkan fokus ke nomor perorangan putri

Jakarta (ANTARA) – Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengatakan akan segera mengalihkan fokusnya untuk bertanding di nomor perorangan pada Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Hal itu menyusul Putri yang belum berhasil mengalahkan wakil tuan rumah He Bing Jiao pada perempat final nomor beregu putri 15-21, 19-21, Jumat.

“Cukup menyayangkan undiannya kenapa harus langsung bertemu China tapi itulah undian jadi kami di tim beregu putri sudah bertekad untuk sama-sama menghadapi dan berjuang,” kata Putri, dikutip dari keterangan singkat PBSI.

“Setelah ini saya mau langsung bersiap untuk nomor perorangan,” ujarnya.

Baca juga: Gregoria tak mampu atasi tekanan Chen pada perempat final beregu putri

Mengenai jalannya pertandingan, Putri mengaku tidak terlalu memikirkan kondisi tim yang tertinggal 0-2 dari China, dan berusaha fokus untuk memberikan perlawanan terbaik di laga yang bakal ia hadapi.

“Saya tidak terlalu memikirkan kondisi tim yang sedang tertinggal, saya fokus pada persiapan diri sendiri saja. Kalau saya bisa bermain baik dan menang, kan tim juga akan diuntungkan,” kata Putri.

Namun, Putri mengatakan He yang merupakan tunggal putri peringkat lima dunia itu memberikan perlawanan yang sulit untuk ia tembus.

“Tapi tadi memang lawan benar-benar membatasi permainan saya dari bola atasnya. Berbeda dengan di pertemuan terakhir, hari ini He Bing Jiao sabar sekali untuk tidak terpancing permainan saya. Sehingga jarang sekali saya bisa menyerang dia,” ujar Putri.

Baca juga: Apri/Fadia paksa Chen/Jia bertarung hingga rubber game ketat

Dengan hasil ini, maka tim beregu putri Indonesia gagal maju ke babak semifinal Asian Games 2022 Hangzhou dengan skor telak 0-3.

Sebelumnya, pada ronde pertama ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang kalah dari Chen Yu Fei dua gim langsung 14-21, 12-21.

Lebih lanjut, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti juga belum berhasil menyumbangkan poin untuk Tim Merah Putih setelah dihadang oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melalui rubber game ketat 12-21, 21-19, 20-22.

Di sisi lain, tim beregu putra juga akan melakoni laga perdana mereka di Asian Games ke-19 pada babak perempat final dan berjumpa dengan pemenang laga antara Korea Selatan kontra Malaysia.

Tim beregu putra diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rehan Naufal Kusharjanto, dan Rinov Rivaldy.

Baca juga: Tim bulu tangkis beregu putra-putri siapkan kekuatan terbaik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *